Home News Update Pasca Banjir Warga Solo Perlu Obat dan Posko Kesehatan

Pasca Banjir Warga Solo Perlu Obat dan Posko Kesehatan

589
Tim Rescue Perindo Jateng dan DPD Perindo Solo Beri Bantuam Korban Banjir Solo.

SOLO, 26/6 (BeritaJateng.net) – Banjir yang rutin merendam kota Solo harus segera diantisipasi. Pemerintah dan juga masyarakat harus terus siaga terhadap bencana. Perduli terhadap masyarakat korban banjir yang melanda kota Solo dan sekitarnya beberapa waktu lalu menggerakkan Tim Rescue Perindo Jawa Tengah dan DPD Perindo Kota Solo untuk membantu warga yang terkena musibah.

Ketua Rescue Perindo Jawa Tengah Eret Hartanto menjelaskan, bantuan yang diberikan Rescue Perindo sebagai wujud serta bentuk solidaritas bagi saudara di wilayah Solo Raya demi meringankan beban mereka (korban banjir). Bantuan di serahkan di Koramil Sangkrah Pasar Kliwon untuk nantinya akan di salurkan bagi warga sekitar yang membutuhkannya.

“Meski banjir Solo telah surut, namun masih banyak warga di daerah Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah yang membutuhkan bantuan logistik,” jelas Eret kepada Beritajateng.net di Solo Jawa Tengah.

Rescue Perindo Jawa Tengah menyalurkan bantuan logistik pada warga kota Solo yang terkena musibah banjir akibat luapan sungai Bengawan Solo berupa bahan pangan, 1600 dus mie instan, satu ball selimut.

“Kita juga bagikan takjil bagi masyarakat sekitar,” terang Eret.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Rescue Perindo Jawa Tengah Eret Hartanto menyampaikan bantuan ini tidak banyak membantu kesulitan warga korban banjir.

“Namun setidaknya bantuan ini bisa diterima warga sebagai bentukkepedulian terhadap sesama manusia,” tambahnya.

Aksi tersebut di sambut baik warga korban banjir. Salah satunya adalah Nusa Aksara, warga Semanggi mengaku bersyukur atas bantuan tersebut. Aksi ini pun disambut positif oleh warga setempat. Mereka menilai bantuan pasca-banjir dari Rescue Perindo sudah tepat sasaran.

Pasalnya bantuan yang diberikan pemerintah saat banjir kemarin sangat sedikit dan sebagian warga juga kekurangan. Bantuan dari pemerintah pada 20 KK warga Losari RT5/RW 3 Semanggi Pasar Kliwon sangat kurang. Tidak ada bantuan obat-obatan dan posko kesehatan di wilayah tersebut.

“Karena terbatas saya sampai kesulitan saat membaginya,” papar Nusa Aksara.

Menurut Nusa Aksara bantuan ini sangat membantu warga bantaran. Namun masih diperlukan adalah posko pengobatan dan obat-obatan juga air bersih bagi warga korban banjir. (Bj24).

Advertisements