Home Headline Pasca Ancaman Bom, Polisi Sisir Gereja Katedral

Pasca Ancaman Bom, Polisi Sisir Gereja Katedral

Semarang, 24/12 (Beritajateng.net) – Pasca ancaman peledakkan di Gereja Katedral Semarang, polisi melakukan penyisiran dengan menerjunkan anjing pelacak. Tidak hanya Gereja Katedral, penyisiran juga dilakukan disejumlah gereja di Kota Semarang.

Penyisiran dilakukan, agar nantinya disaat perayaan hari raya natal berjalan aman dan tidak ada gangguan keamanan.

Di gereja Katedral Semarang, yang merupakan gereja terbesar di Kota Semarang, pasca menerima surat kaleng yang berisi ancaman, pihak gereja dengan dibantu pihak kepolisian memperketat keamanan dengan melakukan penjagaan di sekitar gereja.

Anjing pelacak milik Unit satwa Polrestabes Semarang dterjunkan untuk mensteril gereja. Pada penyisiran ini tidak ditemukan baik bom maupun benda mencurigakan lainnya.

Dalam menjaga keamanan jalannya ibadah perayaan natal pihak gereja juga telah menyiapkan petugas keamanan gereja. Nantinya petugas keamanan gereja di tempatkan yang telah ditentukan baik didalam gereja, di luar gereja maupun di dua tempat parkir yang di sediakan pihak gereja yakni di halaman sekolah komplek gereja dan museum mandala bakti ungkap Kepala Paroki Gereja Katederal Semarang. (BJ15/BJ)