Home Hiburan Pasar Senggol Grand Candi Hotel Kembali Digelar

Pasar Senggol Grand Candi Hotel Kembali Digelar

Semarang, 6/6 (BeritaJateng.net) – Menyambut datangnya Bulan Ramadhan bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya, Grand Candi Hotel Semarang kembali menggelar Pasar Senggol di halaman samping Grand Candi Hotel Semarang.

Viona Alamanda Sariay selaku Public Relation Grand Candi Hotel Semarang mengatakan, dalam event tersebut mengangkat tema DUG DUEEER-an dan dimulai pukul 15.00 – 22.00 WIB, pasar senggol dimeriahkan oleh puluhan jajanan kuliner di Semarang, bazar UKM, Estrella, Gatot Aljabar, Figura Renata, dan Bohemian.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada pariwisata Kota Semarang yang sedang menjadi fokus Pemerintah Kota Semarang. Kegiatan ini diharapkan dapat menarik pengunjung dalam kota Semarang dan sekitarnya hingga pengunjung dari luar Kota Semarang,” katanya.

Lanjutnya, dalam Pasar Senggol Dug Dueeer-an, terdapat berbagai jenis makanan baik khas Semarang maupun dari luar Semarang, seperti lunpia mini, gudeg, tahu campur lamongan, ayam geprek, mie ayam bali, dan berbagai jenis makanan lain. Ada juga produk-produk fashion, sarung bantal karakter, tas rajut, hingga kerajinan tangan yang dijanjakan dengan harga berkisar dari Rp 60.000,00 – Rp 700.000,00 per karyanya.

Viona menambahkan bahwa Pasar Senggol diadakan setiap bulan oleh Grand Candi Hotel dengan tema yang berbeda-beda. Tak jarang, kegiatan ini dijadikan ajang berkumpul berbagai komunitas yang ada di Semarang.

“Seperti yang pernah berjalan pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini pernah diramaikan oleh Komunitas Hijab Semarang, Komunitas Hot Wheels, dan Komunitas Fotografer, dan berbagai komunitas motor dan mobil yang berkembang di Semarang,” tambahnya.

Sementara itu Adelia, seorang pengunjung asal Semarang yang datang berkunjung ke Pasar Senggol, mengaku menikmati jajanan dan suguhan yang ada di Pasar Senggol malam itu.

“Banyak jajanan disini (Pasar Senggol), sudah ada beberapa incaran setelah muter tadi,” kata Adelia.(BJ06)