Home Ekbis Pasar Dibangun, Jalan Wonodri Baru Ditutup untuk Tampung Relokasi Pedagang

Pasar Dibangun, Jalan Wonodri Baru Ditutup untuk Tampung Relokasi Pedagang

Suasana di Jalan Wonodri Baru yang digunakan untuk relokasi pedagang Pasar Wonodri.
        Semarang, 26/2 (BeritaJateng.net) – Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, Jalan Wonodri Baru Kecamatan Semarang Selatan segera ditutup untuk menampung para pedagang lantaran bangunan Pasar Wonodri akan dibangun mulai Mei 2018 dan selesai Desember akhir tahun 2018.
         “Mulai Selasa hari ini, Jalan Wonodri Baru kami tutup untuk menampung para pedagang. Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan tokoh warga dan dengan Dinas Perhubungan Kota Semarang,” katanya, Senin.
        Menurutnya, Pasar Wonodri yang biasa akrab disebut Pasar Sendiri sebelum dilakukan pembongkaran akan dihapus terlebih dahulu dengan lelang pembongkaran. Lalu, ditindaklanjuti dengan lelang pembangunan.
         “Kami memperkirakan, Mei sudah dilakukan pembangunan dan Desember sudsh selesai pembangunan Pssar Wonodri,” tambahnya.
          Dikatakan, setelah Desember pembangunan Pasar Wonodri selesai, maka Januari 2019 para pedagang yang ada di preampungan di jalan Wonodri Baru semua harus masuk ke dalam pasar.
Perbaikan saluran
         Menurut Fajar, setelah para pedagang di tempat penampungan masuk ke dalam pasar, maka Jalan Wonodri Baru akan diperbaiki dan saluran di pinggir jalan itu akan dibangun.
         “Setelah para pedagang di pinggir jalan Wonodri Baru masuk ke dalam pasar maka saluran akan dibangun untuk kelancaran aliran air mencegah banjir,,” ucapnya.
          Jalan Wonodri Baru yang setiap hari, terutama pagi hari selalu dipenuhi para pedagang dan sering menimbulkan kemacetan diharapkan nanti setelah Pasar Wonodri selesai dibangun, tidak ada lagi pedagang ada dibpinggir jalan itu. (El)