Home Lintas Jateng Partai Demokrat, Golkar dan PKS Jajaki Koalisi Dengan PDIP

Partai Demokrat, Golkar dan PKS Jajaki Koalisi Dengan PDIP

659

Ilustrasi

Semarang, 2/4 (BeritaJateng.net) – Koalisi 3 parpol menengah Partai Demokrat, Golkar dan PKS saat ini sedang menjajagi koalisi dengan PKB dan PDI perjuangan untuk memenangkan pertarungan dalam pemilihan walikota Semarang Desember 2015 mendatang.

Ketiga parpol tersebut menjajagi bagaimana visi dari PKB dan PDI Perjuangan dalam pilwakot Semarang. “Kami sedang menjalin komunikasi dengan PKB dan PDI Perjuangan. Semua itu demi kemaslahatan masyarakat Kota Semarang,” ungkap Politisi Partai Demokrat Yoyok Sukawi, Kamis (2/4).

Ditanya alasannya meninggalkan mitra koalisi sesama Koalisi Merah Putih Gerindra dan PAN, Yoyok mengatakan, kedua partai tersebut tidak sepakat dengan koalisinya karena mengaku sudah memiliki calon tersendiri.

“Maunya kami melakukan proses bersama sama dan tidak mengunci calon tertentu, kami akan melakukan penjaringan bersama, menguji publik bersama, survey bersama dan akhirnya menyimpulkan siapa calon yang akan kita ajukan,” jelasnya.

Lebih lanjut Yoyok mengatakan, seandainya terjalin koalisi dengan PKB dan PDIP, dan kemudian mencalonkan incumber Hendrar Prihadi, ketiga partai tersebut siap menindaklanjutinya.

“Kalau itu hasil survey calon terbaik yang diterima masyarakat, kita sepakat dalam kerangka koalisi besar ini dan siap memenangkannya,” katanya.

Soal kesiapan dirinya maju dalam pilwakot, Yoyok kembali menegaskan, dirinya tidak tertarik untuk ikut dalam bursa pencalonan dan lebih memilih mengabdikan dirinya sebagai Anggota DPRD Jateng.

(BJ013)