Home Headline Parade Kostum 3.900 Peserta Bakal Meriahkan SNC 2019

Parade Kostum 3.900 Peserta Bakal Meriahkan SNC 2019

424
Devile Semarang Night Carnival (SNC) 2017

Semarang, 2/7 (BeritaJateng.net) – Pawai budaya Semarang Night Carnival 2019 bakal dimeriahkan penampilan berbagai kostum bertema ‘Pelangi Nusantara’ 3.900 orang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, ini akan diikuti oleh 150 peserta dan 98 Kota seluruh Indonesia dengan jumlah sekitar 3.900 orang.

“Persiapan sudah 90 persen. Sudah kami bagi tugas. LO sudah kami bagi. Kami juga sudah mulai loading tribun dan peralatan-peralatan lain,” tutur Iin, sapaan akrab Indriyasari.

Dengan mengusung tema “Pelangi Nusantara” yang menggambarkan Indonesia sebagai negara dengan keberagamam suku, ras, agama dan golongan, Iin melanjutkan, para peserta akan menampilkan berbagai budaya dan beragam atraksi kesenian dari Indonesia bagian barat hingga Indonesia bagian timur.

Pertunjukan pawai budaya ini akan dimulai pukul 18.30. Mereka akan berjalan mulai dari Jalan Imam Bonjol, menuju Jalan Kapten Piere Tendean, kemudian ke Jalan Pemuda, kembali dan berakhir di Jalan Imam Bonjol.

“Para peserta akan diterima oleh Wali Kota dan mempertunjukan atraksi di Tribun VIP di depan Balai Kota Semarang,” imbuhnya. (El)