Home News Update Para Pelajar Ramai Ikuti Robotik UNIKA

Para Pelajar Ramai Ikuti Robotik UNIKA

image

Semarang,16/4 (Beritajateng.net)-Para pecinta robot pelajar dan umum, ikuti lomba Robovaganza 2015 di Unika Semarang mulai pagi ini. Ketua Umum Felex Yustian Sutiono Lomba Robo Vaganza menyampaikan hingga sat ini ada sekita peserta 32 tim Pelajar dan ada 8 tim untuk kategori umum.

“Untuk pelajar kita akan adukan semua mulai dari SD, SMP dan SMA, jadi tidak pergolongan sekolah, karena agar mereka para pelajar, tertarik dulu dengan dunia robotik, dan mereka lebih mengenal dan lebih kreatif dengan robotik,” ucapnya.

Banyak peserta menyelesaikan track lomba dengan menempuh waktu 1-3 menit, mereka beradu dengan kualifikasi sistem gugur untuk menuju juara.Dengan beberapa track perlombaan robot tersebut, tak menyulitkan para pelajar untuk beradu dengan rakitan robot mereka.

Seperti Yanuar Adi Gama dari SMP Birrul Walidain Muhamad Kota Sragen ini.Mereka jauh-jauh memeng khusus untuk ikut perlombaan tersebut, karena robotik merupakan pelajaran extra yang mereka gemari.”Dalam persiapan perlombaan ini, banyak latihan dengan track perlintasannya yang sudah diberikan dari panitia lomba, dan juga dari segi program untuk robot itu sendiri,” kats Yanuar.

Untuk kesulitan hanya saat disini saja, karena ruangan yang sangat minim dengan cahaya, jadi sangat sensitif sekali terhadap sensor dari robotnya. Untuk pembuatan programnya tidak ada kesulitan karena di extra sekolah ada pembelajarannya.

“Mengikuti perlombaan ini sekolah kita ikut dengan 3 tim, yakni Tim1 ada Yanuar Adi Gama dan Afif Nur Fauzi, tim2 ada Arba Ridho Ramadhan dan Muh. Hafiz Roihan, dan tim3 ada Yulian Lega Caesario dan Satya Nugraha, kita dari kelas VII dan VIII SMP Birrul Walidain Muhamad Kota Sragen,” tambahnya.(BJ06)