Home Headline Panwascam Blora Tertibkan Puluhan APK Liar

Panwascam Blora Tertibkan Puluhan APK Liar

Panwascam Blora Tertibkan Puluhan APK Liar

         BLORA, 8/3 (BeritaJateng.net) Sebanyak 40 alat peraga kampanye (APK) liar diturunkan paksa oleh petugas gabungan dari panitia pengawas kecamatan (panwascam) Blora Kamis pagi (8/3/2018). APK tersebut terdiri dari APK paslon gubernur dan wakil gubernur Jawa tengah dan APK pemilu legislatif.

        Sejumlah APK ini diturunkan paksa oleh petugas di beberapa lokasi di kota Blora. Sejumlah APK yang diturunkan paksa petugas terdiri dari 24 banner, 7 spanduk, 2 baliho dan 7 bendera parpol bergambar calon.
        Ketua panwascam Blora, Slamet mengatakan, kegiatan penertiban ini dilakukan karena banyaknya APK liar yang ada di kota blora. Penertiban dilakukan terhadap APK pilkada dan pileg.
        “Jadi untuk penertiban hari ini hasilnya ada 40 APK yang diturunkan. APK tersebut terdiri dari APK Pilgub dan pileg,” terang Slamet ketua panwascam Blora.
        Slamet, mengatakan penertiban puluhan apk dilakukan karena melanggar PKPU nomor 4 tahun 2017 pasal 28. Menurutnya, APK yang boleh terpasang hanya yang dikeluarkan oleh KPU Propinsi Jawa tengah. “Ini jelas melanggar PKPU yang ada, makanya hari ini kita turunkan paksa,” ucapnya.
         Selanjutnya puluhan APK tersebut selanjutnya dibawa ke kantor panwascam Blora untuk disita.
(MN/El)