Home Headline Panglima TNI & Kapolri Pastikan Protokol Kesehatan Sesuai Arahan Pemerintah Pusat

Panglima TNI & Kapolri Pastikan Protokol Kesehatan Sesuai Arahan Pemerintah Pusat

420
Panglima TNI & Kapolri Pastikan Protokol Kesehatan Sesuai Arahan Pemerintah Pusat

Semarang, 20/4 (BeritaJateng.net) – Panglima TNI Marsekal Hadi TJahjanto dan Kapolri Idham Azis melakukan pantauan pasar tradisional dan mall di Kota Semarang pada Sabtu (20/6) pagi. Panglima dan Kapolri ingin memastikan protokol kesehatan di Kota Semarang berjalan dengan baik, sesuai arahan Pemerintah Pusat

Dalam pantauan tersebut diawali dengan meninjau pasar Karangayu. Di pasar yang berada di jalan Jenderal Sudirman, panglima Panglima dan Kapolri berkeliling menuju lapak lapak pedagang.

Turut mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Sebelum masuk ke lokasi pasar, Panglima TNI Marsekal Hadi TJahjanto dan Kapolri Idham Azis dahulu dicek suhu tubuhnya oleh petugas, dan diminta untuk mencuci tangan atau memakai hand sanitizer.

Setelah pasar karangayu, Panglima dan Kapolri menuju di salah satu mall di Kota Semarang, untuk meninjau kesiapan dalam penerapan new normal.

Saat ini seluruh satuan TNI dan Polri menjadi bagian dalam menjaga kedisiplinan protokol kesehatan. Panglima TNI Marsekal Hadi TJahjanto mengatakan kedisiplinan masyarakat dalam memutus rantai penularan virus korona harus masif dilakukan. Kedisiplinan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian harus diperhatikan.

“Tujuannya adalah untuk melihat secara langsung, penugasan anggota TNI/Polri dalam rangka membantu pemerintah daerah mendisiplinkan protokol kesehatan. Apakah mereka sudah sesuai dengan SOP yang dikeluarkan Mabes TNI dan Mabes Polri. Dan mereka sudah melaksanakannya sesuai dengan ketentuan,” ujar Panglima usai melakukan pantauan di Mall Paragon. di Jalan Pemuda, Kota Semarang, Sabtu (20/6) Siang

Masih adanya pasien baru memunculkan kekawatiran masyarakat bila pemberlakuaan new normal yang tidak diimbangi kedisiplinan dari masyarakat dan pengawasan dari pemerintah, maka pandemi covid 19 di Indonesia akan terus meningkat. (Nh/El)