Home Headline Panglima TNI: Dua Hal Penting dalam Penanganan Covid, PPKM Mikro dan Pengawasan...

Panglima TNI: Dua Hal Penting dalam Penanganan Covid, PPKM Mikro dan Pengawasan Prokes

BLORA, 5/6 (BeritaJateng.net) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto tegaskan dua hal penting untuk mengendalikan kasus Covid -19. Keduanya adalah keberadaan posko PPKM Mikro dan pengawasan penerapan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Panglima TNI saat memimpin apel bersama TNI Polri dan Satgas Covid -19 dalam rangka penanganan Covid -19 di Kabupaten Blora, Sabtu (5/6).

Hadi mengungkapkan perlu adanya penebalan petugas di Posko PPKM mikro baik dari TNI Polri dan Satgas Covid-19.

“Meningkatkan fungsi Posko di PPKM Mikro untuk melaksanakan 3T, Tracking, Test dan Treatmen. Sehingga kita bisa mengetahui di PPKM itu mulai dari tingkat RT RW apa yang terjadi di sana. Apakah angka positif naik, apakah angka kesembuhan naik, apakah angka kematian naik. Semua berbasis di PPKM Mikro. Jadi saudara bertugas untuk pertebal itu,” kata Hadi.

Selain itu, pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) juga perlu dilakukan oleh petugas. Diantaranya dengan terus mengedukasi masyarakat agar memakai masker sebagai sebuah kebutuhan sehari-hari.

“Karena masker satu satunya senjata untuk melawan Covid -19. 95 persen masker! ,” tegasnya.

Pihaknya pun optimis jika kedua hal tersebut bisa dilakukan, maka kasus Covid -19 bisa dikendalikan.

“Apabila kita melaksanakan kedua hal tersebut. Sukses melaksanakan PPKM Mikro dengan kesadaran yang penuh, sukses melakukan pengawasan Prokes maka In Shaa Allah Kabupaten Blora terbebas dari Covid -19,” jelasnnya.

Hadir dalam Apel tersebut Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito. (Her/El)