Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sertijab Para Pejabat Utama Kodam IV/Diponegoro

Semarang, 25/1 (BeritaJateng.tv) – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono pimpin upacara Sertijab Aspers Kasdam, Kahubdam, Kabintaljarahdam, Kasetumdam dan penyerahan jabatan Kasansidam IV/Diponegoro di Serambi Kehormatan Makodam. Rabu (25/01/2023).

Jabatan Aspers yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi, S.I.P., digantikan oleh Kolonel Inf Suharma Zunam, S.A.P., M.Si., Kahubdam yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Chb Aidil, A.Md., digantikan oleh Kolonel Chb Ade Sofian Ristiandy, S.I.P., M.M., Kabintaljarahdam yang sebelumnya dijabat Kolonel Caj Drs. Tauhid, M.M., digantikan oleh Letnan Kolonel Arm Ahen Hermanto, Kasetumdam yang sebelumnya dijabat Letnan Kolonel Inf Idang Ismail, S.Pd., M.Si, digantikan oleh Letnan Kolonel Inf Asep Muhamad Nurjawali dan jabatan Kasansidam diserahkan Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., kepada Pangdam IV/Diponegoro.

Mutasi yang dilaksanakan untuk pembinaan satuan maupun personel guna memberikan kesempatan kepada para Perwira untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalitas keprajuritan.

Pangdam mengungkapkan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu ditekankan agar menjadi pemimpin yang berkarakter, berkreasi dan berinovasi demi kemajuan dan keberhasilan organisasi.

“You cannot be a good leader without good character (Anda tidak bisa menjadi pemimpin yang baik tanpa karakter yang baik),” ungkapnya.

Selanjutnya kepada para pejabat lama beserta istri, Pangdam mengucapkan banyak terimakasih serta memberikan pengharagaan yang tinggi atas dedikasi dan pengabdian selama mengemban tugas di Kodam IV/Diponegoro.

Hadir kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., Irdam Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Joko Triyanto, S,E., M.M., para Danrem, Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Liaison, Kabalakdam, para Dansat dan Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro.
(Ak/El)

Leave a Reply