Home News Update Pak de Waras dan Si Kora Jadi Maskot Pilwakot 2015

Pak de Waras dan Si Kora Jadi Maskot Pilwakot 2015

KPU Kota Semarang saat melaunching tahapan Pilwakot Semarang 2015

KPu
 

Semarang, 10/6 (BeritaJateng.net) – Dipilihnya Pak de Waras dan Si Kora sebagai maskot dalam tahapan Pilwakot 2015 Kota Semarang karena memiliki simbol dan arti khususnya di dalamnya.

Hal ini di sampaikan Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono usai melaunching tahapan Pilwakot Kota Semarang di Ruang Lokakrida, Lantai 8 Gedung Moch. Ihsan Balaikota Semarang, Selasa (9/6) malam.

“Maskot itu kan yang terpenting adalah nilai yang terkandung, dari sekian logo yang ada, Warak ngendok adalah pilihan yang pas karena meliputi keseluruhannya, yakni simbol akulturasi semua budaya, ras yang ada di kota Semarang,” ungkapnya.

Menurutnya, maskot warak ngendok yang merupakan simbol akulturasi yang ada disemarang diharapkan mampu di terima masyarakat setempat.

“Seperti pemilihan nanti, hasil akhirnya juga semoga dapat di terima dengan baik oleh masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, Pak de Waras berarti singkatan dari patuh dan demokrasi warga kota semarang nanti, yakni merupakan harapan ke depan dalam tahapan Pilwakot 2015. Sedangkan Si Kora merupakan maskot Pemilu.

“Diharapkan kedua maskot ini dapat mengajak warga kota Semarang untuk tertarik dan memacu semangat masyarakat untuk memilih,” tuturnya. (BJ05)