Home Hiburan Pajangan (Pasar Jajan Semarangan) di Kauman Semarang

Pajangan (Pasar Jajan Semarangan) di Kauman Semarang

Jajan Semarangan

Semarang, 20/6 (BeritaJateng.net) – Selau ada sesuatu yang menarik berada di kawasan Masjid Kauman Semarang. Masjid peninggalan wali ini memiliki daya tarik tersendiri, terlebih saat bulan Ramadhan.

Berbagai kegiatan yang sudah menjadi tradisi masih dipertahankan. Tak lain untuk menyambut dan menyemarakkan bulan Ramadhan. Salah satunya Pajangan (Pasar Jajan Semarangan).

Pajangan merupakan tradisi di masyarakat Kauman yang menjajakan berbagai jajanan khas Semarang, baik jajanan tradisional maupun jajanan modern.

Pajangan ini berlokasi di depan Masjid Agung Semarang (MAS), jalan Alun-Alun Barat Semarang. Para pedagang menempati beberapa tenda mulai sebelah timur hingga selatan masjid.

Di tempat ini selalu ramai saat menjelang buka puasa, seperti yang terlihat pada hari ini Sabtu (20/6) sore. Kemacetan yang timbul akibat lalu lalang orang sudah menjadi pemandangan biasa setiap harinya, bahkan tidak di bulan Ramadhan sekalipun.

Berbagai macam jajanan dan minuman menu buka puasa ditawarkan, diantaranya es coktail, es kolak, es jus, es buah, es campur  dan lain-lain.

Sementara itu, Hasan salah satu pengunjung menuturkan selalu menyempatkan membeli untuk dibawa pulang.

“Setiap lewat saya tak lupa untuk membelinya, soalnya banyak  pilihannya,” ujarnya. (Mg-2)