Home News Update Padang Alokasikan Rp16,14 Miliar Wajib Belajar 9 Tahun

Padang Alokasikan Rp16,14 Miliar Wajib Belajar 9 Tahun

Wajib Belajar

Padang, 18/2 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mengalokasikan anggaran sebesar Rp16,14 miliar dalam APBD kota itu untuk membiayai pelaksanaan wajib belajar (Wajar) pendidikan dasar sembilan tahun selama 2015.

Tercatat sebanyak 43 kegiatan yang dilakukan dalam program ini selama Periode 2015, kata Wali Kota Padang Mahyeldi di Padang, Rabu.

Ia menjelaskan ada pun kegiatan yang dilaksanakan tersebut antara lain, pembangunan gedung sekolah dengan dana Rp700 juta, pembangunan ruang kelas baru untuk SD yang juga menggunakan dana sharing dengan provinsi disediakan anggaran Rp390 juta.

Lalu, pematangan lahan untuk kegiatan pembangunan unit sekolah baru pada SMP Negeri 38 Padang dengan biaya Rp340 juta dan pembangunan sanitasi dan air bersih di SD dengan anggaran Rp255 juta.
alvitacare.com/wp-content/languages/new/amitriptyline.html

Berikutnya, pengadaan mebel untuk SD dan SMP dengan dana Rp1,22 miliar, pendataan sekolah penerima BOS daerah untuk SD dan SMP disediakan Rp100 juta, lalu rehabilitas sarana bangunan pustaka/ruang kelas pendidikan menengah dengan biaya Rp850 juta.

Kegiatan lainnya bimbingan teknis penyusunan bahan ajar empat mata pelajaran SMP berbasis Imtaq dan Iptek dengan dana Rp307,6 juta dan pengadaan bahan ajar tematik untuk SMP berbasis Imtaq dan Inpek dialokasikan Rp141,6 juta.

Berikutnya, pengadaan buku BAM dan buku budi pekerti untuk SD dan SMP disediakan dana Rp1,4 miliar, pengadaan sarana TIK untuk SD dengan dana Rp600 juta dan pengadaan sarana TIK untuk SMP dialokasikan Rp600 juta.

Selanjutnya, pelaksanaan pra ujian sekolah, ujian SD dan ujian nasional untuk SMP dengan dana Rp2,4 miliar dan pembangunan pagar sekolah SMP dibiayai Rp425 juta.
alvitacare.com/wp-content/languages/new/vardenafil.html

(ant/BJ)