Pacu Penelitian dan Publikasi, FK UNDIP Gelar Workshop Akselerasi Jurnal Terindeks di Scopus

SEMARANG, 21/9 (BeritaJateng.net) – Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) terus memacu penelitian dan publikasi pada jurnal yang terindeks Scopus. Untuk itu, mereka menggelar workshop bertajuk Akselerasi Jurnal Terindeks di Scopus, Senin (19/9).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan ilmiah Dies Natalis FK Undip ke-61.
Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan FK Undip Dr. dr. Hermina Sukmaningtyas, M.Kes,Sp.Rad(K) mengungkapkan, pihaknya memang ingin meningkatkan atmosfer penelitian dan publikasi di lingkungannya.

“Percepatan Jurnal Terindeks Scopus di Fakultas Kedokteran kami gelar agar atmosfer penelitian dan publikasi terus meningkat,” terangnya.

Workshop kemarin dibagi menjadi dua sesi hybrid. Sesi daring dengan materi Pelajaran dari Jurnal Ilmu Kesehatan Medis Malaysia dibawakan oleh Profesor Dr. Normala Ibrahim. Dia merupakan Wakil Direktur (Klinis) dan Profesor Rumah Sakit Psikiatri Pengajaran Universiti Putra Malaysia (HPUPM), serta Pemimpin Redaksi Malaysian Journal Ilmu Kedokteran dan Kesehatan (MJMHS).

Sementara sesi luring menghadirkan Dr. Ns. Meira Erawati M.Si.Med dan Asih Nurakhir MPD yang memaparkan perjalanan Nurse Media Journal of Nursing.

Pada sambutan dan pembukaan acara, panitia dr. Amallia Nuggetsiana Setyawati M.Si.Med, Sp.A menyampaikan, ada beberapa jurnal yang terlibat dalam kegiatan ini.

Beberapa diantaranya adalah Jurnal Kedokteran Diponegoro, Diponegoro International Medical Journal, Journal of Biomedicine and Translational Research, Jurnal Anestesiologi Indonesia, Jurnal Gizi Indonesia , Jurnal of Nutrition College, Medica Hospitalia , Holistic Nursing and Health Sciences, Generic.

Dia berharap, dengan kegiatan tersebut makin banyak jurnal di lingkungan FK Undip yang terindeks di Scopus. (Ak/El)

Leave a Reply