Home News Update Pabrik Kayu Milik Jokowi Terbakar 12 Damkar dan Water Canon Di Terjunkan...

Pabrik Kayu Milik Jokowi Terbakar 12 Damkar dan Water Canon Di Terjunkan Padamkan Api

Sragen, 19/4 (BeritaJateng.net) – Pabrik kayu olahan PT Rakabu milik presiden Joko Widodo yang berlokasi di dukuh Wonosari, desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen terbakar.

Salah satu saksi, Saido (55) karyawan PT Rakabu menceritakan, pada saat Cady (Oven Kayu) tiba-tiba keluar asap putih. “Petugas kemudian membuka pintu oven, namun dari dalam keluar Api  yang sangat besar seperti semburan dan menyulut kayu yang sudah dioven menjalar ke mesin dan bahan kayu lainnya,” ujar Saido.

Hal yang sama diutarakan Buhroni (30) karyawan PT Rakabu. Menurutnya, kebakaran terjadi sekira pukul 16.30 WIB, dan membakar bahan kayu setengah jadi (Albaria dan Akasia), oven kayu sebanyak 6 buah, mesin planer 1 buah dan gergaji brosket.

Sebanyak 12 damkar yang terdiri dari 8 Mobil Pemadam Kebakaran dari Sragen, 4 Mobil Pemadam Kebakaran dari Solo dan satu Water Canon 1 Unit dari Polresta Surakarta diterjunkan untuk memadamkan pabrik Jokowi yang terbuat dari dinding Tembok dengan atap Seng berukuran 40×100 Meter.

“Sementara ini api di gudang sebelah kantor sudah bisa dipadamkan namun gudang untuk menyimpan kayu selesai oven masih terbakar dan belum bisa dipadamkan,” ungkapnya.

Hingga saat ini tidak ada koban manusia, pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres, Waka Polres, Kabag Ops Kasat Intel Kasat Reskrim kasat sabhara dan Kapilsek Kalijambe serta Kapolsek Gemoling, 100 pampers antisipasi pengunjung juga mengamankan area. Situasi saat ini listrik masih dipadamkan dan pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api. (Bj05)