Home Hukum dan Kriminal Operasi Pekat, Polres Karanganyar Amankan Petasan dan Ciu Oplosan

Operasi Pekat, Polres Karanganyar Amankan Petasan dan Ciu Oplosan

Barang bukti yang diamankan Polres Karanganyar dalam operasi pekat.

Karanganyar, 11/6 (BeritaJateng.net) – Pelaksanaan operasi operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar jajaran Polres Karanganyar berhasil menyita 6600 butir petasan di Bejen Karanganyar.

Operasi Pekat yang digelar oleh Jajaran Satuan Sabhara Kepolisian Resor Karanganyar, Jawa Tengah pada Jumat (10/6) dengan sasaran petasan.

Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra melalui Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Rochmat menjelaskan bahwa operasi petasan digelar karena seringnya masyarakat membunyikan petasan saat Maghrib dan Subuh.

“Operasi ini dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Karanganyar AKP Mardiyanto dan berhasil mengamankan 6600 petasan,” jelasnya di Mapolres Karanganyar, Sabtu (11/6).

Operasi petasan ini menurut AKP Rochmat akan terus digelar agar selama bulan Ramadhan wilayah Karanganyar tetap kondusif.

Selain sukses mengamankan petasan jenis cabe dalam jumlah banyak, petugas dari Polres Karanganyar juga berhasil menyita minuman keras jenis ciu sebanyak 30 liter di wilayah Kerjo Karanganyar.

Petugas juga mengamankan 18 botol kecil miras jenis ciu yang telah dioplos miras jenis lain dan 7 botol botol besar juga berisi ciu oplosan. (Bj24)