Home Headline Operasi Jelang Sahur, Polres Pemalang Tangkap Empat Penjambret

Operasi Jelang Sahur, Polres Pemalang Tangkap Empat Penjambret

Pelaku penjambretan diperiksa petugas.

Pemalang, 26/6 (BeritaJateng.net) – Operasi Jelang Sahur yang digelar Polsek Pemalang berhasil mengungkap kasus penjambretan. Kasus itu terungkap dari pengembangan penangkapan pelaku pencuri burung. Polisi berhasil menangkap empat tersangka, seorang diantaranya masih berstatus pelajar.

Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda SIK melalui Kapolsek Taman AKP Pranata, Minggu (26/6), menjelaskan pengungkapan kasus berawal saat tim gabungan patroli jelang subuh melaksanakan tugasnya dan dipimpin langsung Kapolsek Taman mendapat telepon dari warga Cibelok pada pukul 04.50, yang menyatakan ada seorang pencuri burung yang sedang ramai dikejar-kejar warga bersama anggota Koramil Taman. Saat petugas sampai di lokasi pencurikanny sudah tertangkap sehingga dibawah ke Polsek Taman.

Pada saat interograsi tersangka mengaku sudah berulangkali melakukan pencurian di wilayah Taman, bahkan beberapa bulan lalu bersama beberapa rekannya melakukan penjambretan di wilayah Cibelok terhadap seorang nenek berusia 70 tahun bernama Nuriah warga Desa Cibelok yang tengah berjalan. Dalam aksinya para tersangka berhasil membawa kabur uang Rp 400 Ribu, dan perhiasan senilai Rp 9 juta.

“Akhirnya satu persatu tersangka kita amankan secara terpisah mereka adalah RA (16), AY (16), YA (15) dan IP (19) semuanya merupakan warga Desa Cibelok Kecamatan Taman, namun berbeda RT dan RW,”jelasnya.

Kepada petugas para tersangka mengaku telah melakukan penjambretan pada korban yang saat itu tengah berjalan ke arah Timur di Desa Cibelok dengan membawa tas, saat itu 3 tersangka mengambil tas milik korban kemudian melarikan diri dan tas diserahkan pada tersangka lain yang sudah menunggu di belakang SD 04 Cibelok. Para tersangka mengaku telah melakukan pencurian kurang lebih sebanyak 20 kali diberbagai tempat.

“Para tersangka akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP, dan giat Operasi Bersama Jelang Sahur akan terus diperketat untuk menjaga kamtibmas sehingga masyarakat merasa aman,” katanya. (BJ33)

Comments are closed.