Home Hukum dan Kriminal Operasi Gaktib dan Yustisi POM TNI  2018 Dibuka, Denpom IV/4 Gelar Patroli...

Operasi Gaktib dan Yustisi POM TNI  2018 Dibuka, Denpom IV/4 Gelar Patroli Keliling Solo  

Personil Denpom IV/4 Surakarta gelar apel pagi di depan benteng Vastenberg Solo
         SOLO, 2/2 (BeritaJateng.net) – Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta gelar kegiatan patroli keliling Kota Surakarta, sosialisasikan Penegakan Ketertiban (Gaktib) yang digelar selama setahun penuh bertajuk Operasi Gaktib dan Yustisi POM TNI  2018. Dilanjutkan gelar apel pagi di depan Beteng Vastenberg Solo.
         Dandenpom IV/4 Surakarta Letkol Cpm Sony Yusdarmoko sampaikan operasi yang ditujukan untuk prajurit TNI khususnya TNI Angkatan Darat terkait penegakkan kedisiplinan, aturan dan tata tertib khususnya bagi prajurit di wilayah Solo Raya.
           “Tujuannya sebagai upaya preventif untuk menekan tindak pelanggaran oleh personil TNI khususnya TNI AD,” jelas Sony Yusdarmoko di beteng Vestenberg Solo, Jumat (2/2/2018).
          Pihaknya juga sampaikan adanya operasi penegakan disiplin (Gaktib) dan operasi yustisi diharapkan para anggota TNI di kawasan Solo dapat bersikap profesional saat bertugas di lapangan.
          Operasi rutin penegakan dan ketertiban (Gaktib) ini, lanjut Dandenpom, juga digelar dibeberapa titik kawasan hiburan malam selain itu uga pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor, dan penertiban atribut TNI yang digunakan masyarakat sipil.
         Terkait jumlah pelanggaran selama setahun kemarin, Sony Yusdarmoko sebut pelanggaran lalu lintas merupakan pelanggaran terbanyak. Biasanya STNK dan SIM banyak yang sudah mati. Sedangkan untuk kasus narkoba di wilayah Solo Raya mengalami penurunan drastis di bandingkan tahun sebelumnya.
         “Bahkan sesuai amanat Panglima TNI, kasus narkoba yang melibatkan prajurit secara makro, menyeluruh di Indonesia mengalami penurunan,” pungkasnya. (Db/El)