Home Ekbis Ondel-ondel Ramaikan Amazing China di Mal Ciputra

Ondel-ondel Ramaikan Amazing China di Mal Ciputra

Menandai shio tahun ini, Mal Ciputra Semarang menyelenggarakan dog show di atrium mal, Selasa (13/2). Meliputi fashion show, lomba ketangkasan dan atraksi anjing. Penampilan anjing-anjing lucu ini merupakan bagian event “Amazing China”.

Sedikitnya 30 anjing berlenggak-lenggok di panggung bersama pemiliknya. Jenisnya pun beragam, di antaranya pitt bull, husky, sihtzu, golden, chowchow, poemerian, poedel, tekel, mongrel dan mix.

Poin utama penilaian juri dari komunitas Semarang Dog Lovers adalah pakaian anjing yang terkesan unik dan tingkat kepintaran merespon lingkungan sekitar. Sementara untuk lomba ketangkasan, penilaian utama adalah waktu tercepat melompati rintangan dengan minimal kesalahan. Ditampilkan juga atraksi kepintaran anjing K9 asuhan Polda Jawa Tengah.

Laiknya Imlek, ada juga penampilan Barongsai, Liong, Wushu dan Gedawangan. Selain lantai pada umumnya, barongsai juga menggunakan tonggak sebagai venue. Kelincahan melompat dari satu tonggak ke tonggak berikutnya acapkali mengundang kagum pengunjung. Gedawangan yang muncul tiba-tiba juga mengagetkan pengunjung. Bentuknya yang mirip ondel-ondel raksasa membuat sejumlah anak terkejut. Tapi ada juga yang mendekat ingin bersalaman.

Suasana bak di Negeri Tirai Bambu makin kental dengan suguhan Lamhkwan. Yaitu musik dan lagu ala Tiongkok. Ada juga suguhan tari-tarian yang seringkali disuguhkan saat Imlek oleh Semarang Youth Dancer.

Dikatakan Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo, gelaran ini merupakan agenda rutin. “Tiap tahun kami mengemas Imlek dengan event khusus. Selain penampilan panggung, kami juga menyelenggarakan kontes foto Instagram. Silakan foto di booth Imlek di Food Fair kemudian upload ke IG,” jelasnya.(NG/BJ)