Home Ekbis Okupansi PO Hotel Meningkat 70 Persen

Okupansi PO Hotel Meningkat 70 Persen

Okupansi PO Hotel Meningkat 70 Persen

Semarang, 31/1 (BeritaJateng.net) – PO Hotel Semarang alami peningkatan okupansi yang sangat baik sebesar 70 persen menjelang pergantian tahun 2019 ke 2020, kenaikan ini lebih besar dari tahun sebelumnya yang hanya 60 persen.

Muhammad Azis, selaku Senior Sales Manager PO Hotel Semarang menjelaskan bahwa okupansi pada tahun 2019 menuju 2020 naik sangat baik mencapai 70an persen.

“Tingkat okupansi tahun 2019 menuju 2020 sangat baik meningkat, kita mencapai sebesar 70an persen. Dan ini naik dibandingkan dengan 2018 tahun lalu,” terangnya.

Lanjutnya, PO Hotel Semarang pada tahun 2020 ini menargetkan peningkatan okupansi sekitar 80
Persen, meski persaingan perhotelan di Semarang sangat ketat namun optimis dapat mengejar peningkatan okupansi.

“Jadi kami kerjakeras pada bulan Maret hingga Desember mengejar okupansi, dan perkiraan bulan Januari hingga Februari ini biasanya tidak sampai hingga 80 persen,” ungkap M. Azis Senior Sales Manager PO Hotel Semarang.

Azis juga menambahkan bahwa PO Hotel Semarang memang memiliki tamu tamu yang khusus mulai kelas Direktur hingga jajaran pemerintahan Mentri sampai kepala dinas. Kamar sekelas Mentri tersebut biasanya akan memilih Executive Suit Room dibawah Presiden Suit.

” Jajaran pemerintahan sekelas menteri biasanya sering menginap disini, dengan kamar khusus seperti Executive Suit Room yang merupakan kamar kedua setelah Kamar hotel Presiden Suit Room. Kamar ini tamu sangat private dan memiliki akses ke Club Lounge yang mana akan mendapatkan private Breakfast, afternoon snack, evening cocktails dan ini semua hanya khusus bagi para tamu Executive Suit Room PO Hotel yang sangat private,” tambahnya.

Lanjutnya, selain private Club Lounge tersebut PO Hotel Semarang juga memiliki dua Restaurant untuk menunjang fasilitas yang ada yakni Gris Restaurant dan Crystal Palace Chinese Restaurant. (AK/El)