Home Hukum dan Kriminal Oknum TNI Serang Petugas BNN Sumut, Pangdam I: Saya Pecat!

Oknum TNI Serang Petugas BNN Sumut, Pangdam I: Saya Pecat!

Oknum TNI berseragam yang melakukan pemukulan dan penyerangan terhadap anggota BNN Sumut. Ia diketahui juga positif menggunakan Narkoba.

Sumut, 29/12 (BeritaJateng.net) – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Lodewyk Pusung menegaskan adanya sanksi bagi oknum anggota yang memukul petugas BNN Kota Tanjungbalai, Sumut. Oknum berinisial M itu memukul Bripka D Girsang hingga mengalami luka di kepala usai razia tempat hiburan malam.

“Itu mau saya pecat, itu narkoba,” kata Mayjen Lodewyk Pusung saat apel gelar pasukan pengamanan tahun baru di Lapangan Benteng, Medan, Rabu (28/12).

Lodewyk mengatakan pihaknya tidak menolerir anggota yang melanggar aturan, apalagi berkaitan dengan narkoba. Sanksi berupa pemecatan dipastikan Lodewyk akan diberikan terhadap M.

“Itu pasti saya pecat,” ujarnya.

Pemukulan terjadi pada Rabu (28/12) dini hari setelah petugas BNNK Tanjungbalai melakukan razia di salah satu tempat hiburan. Ada 15 orang yang terjaring dalam razia ini dan dibawa ke kantor BNNK.

Tiba-tiba ada satu orang oknum anggota TNI mendatangi kantor BNNK dengan tujuan menanyakan pihak yang melakukan razia. Oknum TNI tersebut lantas memukul seorang petugas BNNK di kepala hingga berdarah.

Saat ini kondisi petugas BNNK Tanjungbalai sudah membaik. Sedangkan oknum TNI sudah diserahkan ke Polisi Militer (PM) guna proses hukum lanjutan. (El)