Home Headline Obor Api Abadi Simbol Dibuka ASEAN Schools Games ke-11

Obor Api Abadi Simbol Dibuka ASEAN Schools Games ke-11

512
Obor Api Abadi Simbol Dibuka ASEAN Schools Games ke-11

Semarang, 18/7 (BeritaJateng.net) – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berikan obor api abadi kepada salah satu atlet Indonesia cabor Volly, sebagai simbol pembukaan ASEAN Schools Games ke 11 2019 di Holly Stadium Semarang.

ASEAN Schools Games ke-11 2019 diikuti oleh 10 negara yakni Brunaidarusalam, Cambodia, Laos, Malaysia, Myanmar, Philippine, Singapore, Thailand, Vietnam dan Indonesia. Sembilan cabang olahraga akan diikuti oleh seluruh peserta diantaranya Atlhetic, Badminton, Basket, Sepak Takraw, Volly, Renang, Pencak Silat, Tenis dan Tenis Meja.

“Atlet- atlet muda se-ASEAN ini, kelak menjadi atlet-atlet yang membanggakan ASIAN Games maupun Olimpiade, ditempat ini mereka akan memberikan bukti bahwa melalui sekolah dapat berprestasi sejak dini untuk berkompetisi melalui olahraga dan kelak atlet-atlet muda ini nantinya, dapat ikut Olimpiade 2032 di Indonesia,” ungkap Imam Nahrawi, Menpora RI usai Membuka ASEAN Schools Games ke-11 2019.

Lanjutnya, Menpora menargetkan 50 kali naik podium juara, agar Indonesia dapat meraih juara umum, karena sebagai tuan rumah ASEAN Schools Games ke-11 2019.

Ganjar pranowo, Gubernur Jawa Tengah menjelaskan dengan adanya ASEAN Schools Games ke-11 2019 ini berharap atlet-atlet muda di Jateng dapat tumbuh dan Jawa Tengah Kan siapkan atlet-atlet muda di even besar sekelas ASEAN Games.

“Pak menteri memantau atlet-atlet muda ini maka kami akan siapkan untuk even besar sekelas Asian, ASEAN Games hingga Olimpiade kedepan. Selain itu dengan adanya even ini Jawa Tengah mendapatkan kunjungan wisata yang banyak, maka peserta atlet-atlet dari selurih ASEAN Schools Games ini natinya dapat berwisata di sini,” tambahnya. (AK/El)