Home Headline Nyalon Walikota Salatiga, Agus Rudyanto Ajukan Pengunduran Diri Dari PNS

Nyalon Walikota Salatiga, Agus Rudyanto Ajukan Pengunduran Diri Dari PNS

Semarang, 20/9 (BeritaJateng.net) – Bakal Calon Walikota Salatiga yang diusung PDI Perjuangan Agus Rudyanto menyatakan sudah mengundurkan diri dari statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil kepada Gubernur Jawa Tengah, Senin (19/9). Rudi Saat ini menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Walikota Salatiga. Sebelumnya dia menjabat sebagai Sekda Kota Salatiga.

“Saya sudah mengajukan pensiun dini hari Senin kemarin,” ungkapnya sesaat setelah menerima rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Agus Rudyanto sebenarnya baru akan pensiun pada bulan September 2018. Namun sebagai konsekwensi atas pencalonannya dirinya harus mengundurkan diri. Perihal pengunduran dirinya ini sempat membuat komunikasi dengan istrinya bermasalah, mengingat istrinya tidak mengijinkan mundur dan mencalonkan diri menjadi walikota Salatiga.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto sebelum rekomendasi resmi diserahkan.

“Saya sampai minta pak gubernur (Ganjar Pranowo=red) untuk turun tangan. Alhamdulillah sekarang memahami dan mendukung,” katanya.

Kemunculan Agus Rudyanto yang berpasangan dengan Anggota DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota Salatiga mengejutkan banyak pihak, mengingat selama ini namanya tidak penah disebut sebut dalam percaturan politik perebutan kursi Salatiga satu.

Bahkan Ketua DPC PDI Perjuangan Salatiga Teddy Sulistyo mengaku baru tahu pada saat saat terakhir sebelum turunnya rekomendasi.

“Ini pasangan yang betul betul baru dan diharapkan bisa memenangkan pertempuran perebutan kursi salatiga satu,” bebernya.

Teddy menambahkan, dari segi finansial, pasangan ini bisa dikatakan pasangan yang paling tidak siap. Oleh karena itu dia akan menyatukan dan mengerahkan semua potensi yang ada untuk bergotong royong memenangkan pilkada.

Sementara itu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan segera memproses pengunduran diri Agus Rudyanto dan menyiapkan pejabat baru sebagai Plt Walikota Salatiga.

“Secepatnya akan saya tunjuk plt nya biar nggak kosong,” katanya.

(BJ13)

Comments are closed.