Home News Update Nur Harjanto Raih Gelar Doktor dari PDIE UNS

Nur Harjanto Raih Gelar Doktor dari PDIE UNS

2179
Nur Harjanto dan Ketua PDIE UNS Tulus Haryono.

SOLO, 9/6 (BeritaJateng.net) – Kesadaran masyarakat menimba ilmu sudah mulai meningkat. Jenjang pendidikan yang lebih tinggi di luar S1 juga sudah mulai dilirik sebagian masyarakat seperti program S2 hingga program S3.

Sebelumnya peminat pendidikan di level S2 dan S3 banyak didominasi dari kalangan akademisi. Namun saat ini program Doktor juga diminati kalangan luar juga seperti bukan hanya untuk kalangan akedemisi namun juga terbuka bagi masyarakat umum.

Kali ini Program Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi (PDIE) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali melahirkan satu Doktor baru lagi. Nur Harjanto Doktor ke 23 dari PDIE UNS meraih IP 3,65 dengan predikat sangat memuaskan.

Penelitiannya selama hampir enam tahun meneliti seluk beluk dan fungsi kedudukan Dewan Komisaris dalam kaitannya terhadap kinerja keuangan BUMN di Indonesia.

“Fungsi dan jumlah Dewan Direksi BUMN juga berpengaruh pada kinerja yang di raih BUMN. Semakin banyak Dewan Direksi yang mengawasi kinerja BUMN akan semakin baik,” paparnya saat ditemui di kampus UNS Solo, (9/6/2016).

Pasalnya, terang Nur Harjanto sesuai fungsinya Direksi bisa memberikan saran dan masukan terkait progaram dan rencana kerja ke dapannnya.

Ketua PDIE UNS, Tulus Haryanto menjelaskan, PDIE UNS memang menerapkan seleksi yang ketat bagi peminat program Doktor, diantaranya nilai TOEFLnya me capai 500. Belum lagi proses seleksinya yang yang juga sulit. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin kwalitas dan mutu lulusannya.

“Karena dalam setiap angkatan kita batasi hanya menerima 15 orang saja. Padahal peminatnya nisa mencapai 46 orang. Itu juga kita seleksi dengan ketat,” pungkasnya. (Bj24).

Advertisements