Home Headline Nonton Bareng ‘Dilan 1990’, Begini Respon Ganjar Pranowo

Nonton Bareng ‘Dilan 1990’, Begini Respon Ganjar Pranowo

Pasangan calon Gubernur dan Wagub Jateng, Ganjar Pranowo - Taj Yasin ikut dalam Nobar Film Dilan 1990 di XXI Mall Paragon.
        Semarang, 9/3 (BeritaJateng.net) – Tak mau kalah dengan presiden RI Joko Widodo, petahana calon gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama fans Film Dilan 1990 (Dilanisme) Semarang nonton bareng, Kamis (8/3), di Cinema XXI Mal Paragon Semarang.
        Ganjar merasa penasaran ketika masyarakat banyak berbicara terkait Film Dilan, terutama menarik perhatian para generasi milenial.
         “Saya itu tak tahu Dilan, tapi kok rame, jadi kemari nonton,” kata Ganjar yang mengenakan celana jins dan kaos warna biru.
         Usai pemutaran film pukul 21.00 WIB, Ganjar ditemani cawagub Taj Yasin, menyapa para Dilanisme yang memenuhi dua studio bioskop itu.
         “Film Dilan merupakan ide brilian menghidupkan sineas Indonesia, dengan nilai – nilai ketimuran yang lekat. Dari sisi pasar bagus, anak muda kaum milenial. Banyak kata-kata yang bagus untuk ditiru,” kata Ganjar.
        Bahkan Ganjar mengaku terkesan dengan peran karakter Dilan. Kisahnya mampu memberikan kesan positif bagi para penikmat film.
      “Ada karakter ketidaksempurnaan yang manusiawi, dia anak bandel tapi sangat hormat orang tua, tanggung jawab, dan tidak suka dibohongi,” ungkap Ganjar.
        Petahana gubernur yang flamboyan medsos ini juga menyempatkan ngevlog bareng para Dilanisme secara life didalam bioskop.
         Sementara, Sutradara Film Dilan 1990 yang turut menonton, Fajar Bustomi, mengaku senang buah karyanya bisa ditonton Ganjar Pranowo.
         “Jadi ini dalam rangka 7 juta penonton Dilan 1990, yang buat acara Dilanisme Semarang, kebetulan pak Ganjar ikut nonton, saya suka,” katanya. (El)