Home Headline Nomer Urut Cagub: Ganjar – Yasin Nomor 1, Sudirman – Ida Nomor...

Nomer Urut Cagub: Ganjar – Yasin Nomor 1, Sudirman – Ida Nomor 2

SEMARANG, 13/02 (Beritajateng.net) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, hari ini melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur/wakil gubernur pada Pilgub Jateng 2018 yang dilangsungkan di Hotel Patra Jasa Semarang.

Pelaksanaan undian berlangsung meriah dan dihadiri kedua pasangan calon, partai koalisi, Forkopimda dan massa pendukung kedua pasangan calon.

Calon gubernur Sudirman Said mendapat kesempatan pertama mengambil nomor undian disusul Ganjar Pranowo. Lembar nomor urut yang diambil dibuka secara bersamaan antara kedua calon gubernur yang masing masing didampingi calon wakilnya yakni Ida Fauziyah dan Taj Yasin.

Tiba saat membuka lembar nomor urut yanhe dipandu oleh MC, ternyata nomor urut pertama didapat oleh pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan nomor urut kedua untuk Sudirman Said – Ida Fauziyah.

Ketua KPU Joko Purnomo pada kesempatan tersebut mengungkapkan, mulai malam ini nomor urut yang diperoleh melekat sebagai nomor resmi pasangan calon dan akan dituangkan dalam semua bentuk alat peraga serta kertas suara

“Nomor urut tersebut sudah resmi melekat di setiap pasangan. semua alat peraga dan kertas suara kita siapkan sesuai nomor tadi,” ungkapnya.

Joko menjelaskan. Tahapan selanjutnya adalah, mulai tanggal 15 Pebruari nemasuki masa kampanye. Pelaksanaan kampanye dilakukan dalam dua model yakni rapat tertutup dan rapat umum (terbuka) serta debat.

“Untuk rapat tertutup tidak kami atur jadwalnya asal tetap membuat laporan/pemberitahuan kepada petugas kepolisian di wilayah tempat kampanye dilangsungkan, sedang untuk rapat umum dan debat sedang disusun jadwalnya mengingat sampai saat ini belum dipilih stasiun televisi serta tempat acara akan dilangsungkan,” pungkasnya.

(NK).