Home Headline Nih Tiga Lokasi Kantong Parkir Selama Gelaran MXGP di BSB

Nih Tiga Lokasi Kantong Parkir Selama Gelaran MXGP di BSB

273
Jeffrey Herlings berhasil unggul di posisi pertama disusul Tim Gajser dan Clement Desalle. Tiga crosser ini berhasil menyabet juara di MXGP Seri 13 di Semarang. Foto by Herugodzy.

SEMARANG, 10/7 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kota Semarang menyiapkan tiga kantung parkir selama even MXGP yang berlangsung di sirkuit BSB mulai 12 Juli 2019 hingga 14 Juli 2019. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Parkir Dishub Kota Semarang, Joko Santoso.

“Ada tiga lokasi parkir yang kita siapkan yakni di sekitar Al Azhar, Beranda Bali dan Shabara. Total kapasitas kotornya bisa menampung 5.000 motor dan 2.000 mobil,” ujarnya.

Dia menerangkan, untuk tarif parkir selama even tersebut yakni sepeda motor Rp 4.000 dan mobil Rp 6.000. Dia mengaku ada target pendapatan parkir selama even tersebut, namun dia belum mau membeberkan berapa angka yang dipatok.

Ia menerangkan, tarif parkir insidentil berdasarkan perwal nomor 9 tahun 2001 tentang tarif parkir insidentil yang mana naik dua kali lipat dari tarif biasa. Joko menjelaskan, tarif yang dipatok merupakan tarif baru yakni Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 3.000 untuk mobil yang akan berlaku mulai 1 Agustus 2019 mendatang.

“Khusus untuk even ini kamu mulai terapkan perwal tarif parkir yang baru. Tapi secara serentak akan tarid tersebut akan resmi diterapkan pada 1 Agustus 2019 mendatang,” imbuhnya.

Pihaknya juga sudah menyiapkan karcis parkir khusus selama even tersebut berlangsung. Hal itu untuk mengantisipasi adanya parkir liar di sekitar lokasu tersebut.

“Kami prediksi tiga lokasi tersebut bisa menampung masyarakat yang akan melihat even balap motorcros lebel internasional tersebut,” tandasnya. (El)