Home Headline Nih Penampakan 4 Prototipe Kostum SNC Semarang

Nih Penampakan 4 Prototipe Kostum SNC Semarang

Semarang, 13/2 (BeritaJateng.Net) – Sebanyak empat prototype kostum untuk Semarang Night Carnival (SNC) 2017, dipamerkan di depan khalayak di Balaikota.

Menurut Kabid Kesenian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Semarang Dwi Setyawati, keempat prototype ini mewakili empat tema utama. Keempat tema tersebut adalah kekayaan kuliner, flora, fauna dan ikon bangunan di kota ini.

“Untuk kuliner kita punya lumpia dan bandeng presto, untuk flora kita punya bunga sepatu, faunya kami ambil dari burung blekok dan ikonnya bisa dari bangunan yang ada seperti Tugu Muda atau Lawang Sewu,” terangnya.

img-20170211-wa0022Dijelaskan, SNC 2017 akan digelar pada Sabtu 6 Mei mendatang. Gelaran pawai terbesar ini juga akan diikuti 60 mahasiswa asing dari China, Srilanka, Rusia dan Vietnam yang akan ikut pawai dengan menggunakan kostum daerah masing-masing.

Selain itu juga akan disaksikan 11 duta besar negara yang akan ikut turnamen karate se-Asia. Menariknya, even ini akan diluncurkan di Kementriann Pariwisata pada awal Maret mendatang.

img-20170211-wa0019“Jadi kami berharap SNC jauh lebih baik dibanding penyelenggaraan sebelum-sebelumnya karena kami terus melakukan pembenahan dan evaluasi,” tukasnya.

Ditambahkan, untuk peserta lokal saat ini yang sudah masuk sudah ada di beberapa Universitas di Kota Semarang, seperti Unnes, Undip, Udinus dan lainnya. Bahkan saat ini sudah masuk sekitar 85 perserta, untuk perserta dari tinggkat SMA dan SMP, dimana pendaftaran akan ditutup pada 24 Februari.

Pada SNC tahun ini, kata dia memiliki rute perjalanan yang berbeda dari tahun lalu. Jika tahun lalu hanya di seputar Kota Lama, kali ini akan mengambil start mulai dari titik nol Kilometer sampai dengan Balaikota Semarang.

img-20170211-wa0021Rute tersebut dipilih karena, berdasarkan evaluasi yang dilakukan pada event tahun lalu terlalu semprawut karena lokasinya yang berjarak dekat dan jalannya sempit.

”Kalau di Jalan Pemuda kan jalannya lebih luas dan jaraknya hanya sekitar 2 km, saja, sehingga tidak terlalu jauh. Tahun kemarin, penonton banyak yang kecewa, dan tahun ini dengan jarak yang cukup masyarakat bisa menikmati dan lebih semarak,” ujarnya. (El)

Advertisements