Home Kesehatan Nih Manfaat Kopi untuk Kecantikan 

Nih Manfaat Kopi untuk Kecantikan 

Ilustrasi

Semarang, 11/8 (BeritaJateng.net) – Kopi dikenal sebagai minuman yang bisa menyebabkan kecanduan pada beberapa orang yang menyukainya.

Banyak orang yang tidak bisa menjalani aktivitas harian tanpa minum kopi.  Tidak berenergi, tidak bersemangat dan perasaan mengantuk biasanya menjadi alasan mereka untuk minum kopi.

Bagi pecinta kopi sejati, bahkan mereka rela mencari ke belahan dunia hanya untuk mencicipi kopi yang memiliki cita rasa yang berbed. Tapi tahukah Anda jika kopi juga bisa memberikan kecantikan untuk penampilan Anda? Berikut beberapa manfaat kopi untuk kecantikan

Scrub kulit

Dengan tekstur kasar nya, bubuk kopi merupakan bahan yang sempurna untuk mengelupaskan kulit. Gunakan kopi sebagai scrub untuk membersihkan kulit Anda dari kotoran, dengan menggosoknya secara perlahan pada lapisan kulit. Dengan cara ini lapisan kulit mati Anda bisa terangkat. Selain itu, kandungan asam caffeic di dalamnya juga dapat meningkatkan produksi kolagen dalam kulit.

Menghilangkan mata bengkak

Kopi juga bisa membantu menghilangkan lingkaran hitam pada mata, dan juga mata yang membengkak. Sisihkan ampas kopi dari cangkir Anda, biarkan dingin dan tempelkan di bawah mata dan daerah kelopak mata. Bilas dengan air dingin.

Kondisioner rambut

Jika Anda ingin rambut lebih indah dan mudah ditata dalam waktu singkat, gunakanlah kopi. Caranya, bubukkan dua sendok kopi dalam kondisioner Anda dan gunakan pada rambut Anda. Biarkan selama 5 menit saja sebelum bilas dengan bersih.

Mengurangi selulit

Anda mungkin sudah diet dan berolahraga di gym, tapi selulit muncul. Untuk membantu mengurangi ini, pijat scrub kopi pada kulit yang mengalami selulit. Hal ini membantu untuk meningkatkan aliran darah dan mengencangkan pori-pori kulit. Kafein dalam kopi disebutkan memengaruhi pembuluh darah, sehingga mengurangi bengkak dan peradangan.

Sebagai rendaman kaki

Anda tidak hanya dapat menggunakan kopi sebagai scrub kaki, tapi kopi sebagai rendaman kaki bekerja dengan baik untuk menghidrasi kulit. Kopi memiliki antioksidan yang bisa mengusir rasa lelah pada kaki

Mencerahkan kulit wajah

Ingin kulit lebih cerah? Coba ini. Bekukan kopi hingga membentuk es batu dalam freezer. Bila Anda perlu menggunakannya, cukup menggunakan tersebut batu di wajah Anda. Ini mengurangi sirkulasi darah dan mengurangi pembengkakakan, serta membuat kulit Anda tampak segar. (Bj)

Advertisements