Home Hiburan Ngabuburit, Silaturahim Bareng Forpas

Ngabuburit, Silaturahim Bareng Forpas

image

Semarang, 10/7 (Beritajateng.net) – Forum Pecinta Alam Semarang (Forpas), mengadakan ngabuburit, silaturohmi dan berbuka puasa bareng di PKM Joglo, Universitas Diponegoro Pleburan Semarang, pada jum’at (10/7).

Acara dibuka dengan sharing dan pengenalan aplikasi PMI-FirstAid oleh PMI, dan dilanjut dengan bedah buku Tabah Sampai Akhir karya Irfan Ramdhani, dengan mendatangkan penulis langsung.

Irfan Ramdhani sendiri adalah seorang pemuda yang lumpuh karena kecelakaan terjatuh dari dinding panjat pada ketinggian 10 meter, Maret 2010. Beliau jatuh menyentuh aspal dalam posisi duduk yang menyebabkan bagian pinggang hingga kaki tak bisa digerakkan sampai saat ini.

Dengan keterbatasannya, beliau mampu mencapai puncak gunung Semeru dengan ketinggian 3676 MDPL, puncak tertinggi di jawa dan  mampu menggapai puncak gunung Rinjani yang memiliki ketinggian 3726 MDPL.

Chila salah satu koordinator acara mengungkapkan “buat saya sendiri mas Irfan Ramadhani seorang motivator yang luar biasa, apalagi dengan keterbatasannya dan tongkatnya beliau dapat mencapai puncak Semeru dan Rinjani”.

Acara ini sendiri dihadiri beberapa komunitas dari Semarang, diantara PGI korwil Semarang, KPG, Mapala dari beberapa komunitas, para pecinta alam di Semarang, para pecinta alam SMA dan beberapa Komunitas pecinta alam lainnya. (MG-3)