Home Hiburan Ngabuburit Sambil Belajar Nasyid

Ngabuburit Sambil Belajar Nasyid

Buka puasa

Semarang, 20/6 (BeritaJateng.net) –
Banyak cara untuk mengisi kegiatan Ramadhan. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Anak yatim asuhan Lazizba yang berjumlah 150 anak duduk berjejer di pedestrian Masjid Baiturrahman.

Mereka mendengarkan dan menyimak rangkaian acara Rasika Berbagi Takjil. Lovita Marsyeila, dari Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) menjelaskan bila acara akan bertambah meriah dengan dibawakan lagu-lagu bertema Ramadhan.

“Menyampaikan syiar lewat musik dan pesan lagu kepada adek-adek. Syair yang mudah diingat. Seperti kita tahu lagu-lagu jaman sekarang liriknya banyak yang negatif. Jadi kita sampaikan kepada adek-adek bahwa nasyid itu lagu positif,” paparnya.

Chika Jovanka, Panitia Rasika Berbagi Takjil menambahkan, untuk acaranya akan lebih semarak karena hadir pula Komunitas Pecinta Dance dari Simpang Lima Dance Lover (SDL), anime Jepang serta tiga nasyid Ikatan Jawa Tengah.

“Manfaat dengan diadakannya kegiatan ini, selain bisa saling berbagi takjil buka bersama juga menambah silaturahmi. Memeriahkan Ramadhan, belajar lewat musik nasyid dan modern dance,” jelasnya. (Mg-1)