Jelang Pilkada Surakarta, Astrid Temui Kaesang

Astrid Widayani dengan Kaesang Pangarep bertemu di Jakarta, Senin (10/6/2024). ANTARA/HO-Tim Astrid Widayani

SOLO – Bakal calon Wali Kota Surakarta Astrid Widayani menemui Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta 2024.

Saat dikonfirmasi dari Solo, Jawa Tengah, Senin, Rektor Universitas Surakarta (Unsa) ini mengaku sudah dipanggil ke Kantor DPP PSI di Jakarta untuk menerima surat perintah melanjutkan tahapan Pilkada Surakarta.

Pada pertemuannya hari ini, Astrid bertemu dengan Ketua Desk Pilkada DPP PSI Andi Budiman dan Wakil Ketua Desk Pilkada DPP PSI Yoga Saputra.

Pada kesempatan itu, dia menerima arahan langsung dari Kaesang untuk menjadi kandidat perwakilan PSI dalam kontestasi Pilkada Surakarta 2024.

“Alhamdulillah, tadi pertemuan dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep. Tadi melakukan pendalaman profil supaya kenal lebih dekat. Harapannya untuk Pilkada Surakarta memang menegaskan target kemenangan PSI di Solo,” katanya.

Usai memperoleh surat tugas, pihaknya juga mengaku mendapatkan mandat untuk membuka komunikasi dengan petinggi partai politik di Solo untuk membangun koalisi.

“Alhamdulillah, saya sudah menerima tugas untuk mewakili PSI membuka komunikasi kepada pimpinan partai di Solo untuk membangun koalisi bersama,” katanya.

Pada Pilkada Surakarta, Astrid mengusung program kerja Solo Berkelanjutan. Pada program kerjanya, dia akan membawa Solo untuk tumbuh menuju Indonesia Emas 2045.

Ia menjelaskan bahwa program kerja tersebut merupakan bagian dari tugasnya sebagai generasi muda dan tokoh muda di bidang pendidikan.

“Saya banyak terlibat dalam kegiatan pengembangan anak muda. Banyak komunitas muda di Solo yang sudah bergerak bersama saya, baik sebelum maupun menjelang pilkada. Ini jadi semangat saya untuk membawa generasi emas pada tahun 2045,” katanya.(ant)

Array
Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup