WONOSOBO – Kepolisian Resor (Polres) Wonosobo menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan memelihara tradisi lokal dengan melaksanakan pengamanan secara ketat di Balloon Culture Festival yang diadakan di Lapangan Kembaran, Kalikajar, Kabupaten Wonosobo.

Kapolres Wonosobo AKBP Donny Lumbantoruan di Wonosobo, Kamis, menyampaikan dalam upaya menjaga keamanan, Polres Wonosobo menyiagakan puluhan personel untuk mengawasi area festival dan melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Antusias masyarakat yang begitu tinggi pada tradisi balon udara tersebut menyebabkan banyaknya pengunjung dari wilayah Wonosobo maupun dari luar daerah Wonosobo.

Balloon Culture Festival berlangsung pada tanggal 11-14 April 2024.

Festival yang merupakan perayaan seni balon udara ini menarik ribuan pengunjung setiap tahunnya, dan Polres Wonosobo memastikan bahwa acara tersebut berjalan lancar dan aman bagi semua peserta dan pengunjung.

Donny menegaskan pentingnya menjaga tradisi lokal seperti Balloon Culture Festival sambil tetap memastikan keamanan terutama balon harus wajib ditambatkan agar tidak terbang bebas yang dapat mengganggu penerbangan.

Ia menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah turut serta dalam mematuhi aturan dan menjaga ketertiban selama acara berlangsung.

Dengan upaya pengamanan yang maksimal dari Polres Wonosobo, Balloon Culture Festival di Lapangan Kembaran tidak hanya menjadi ajang hiburan yang meriah, tetapi juga menjadi wujud dari kebersamaan dalam melestarikan warisan budaya yang berharga bagi masyarakat Wonosobo.(ant)

Array
Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup