JAKARTA – Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun meyakini Indonesia akan terus mendukung perjuangan bangsa Palestina, termasuk pada masa pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto nantinya.

“Saya yakin tidak akan ada perubahan dalam kebijakan Indonesia di bawah presiden berikutnya Bapak Prabowo,” kata Zuhair ketika ditemui usai bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara gelar griya (open house) Idul Fitri 1445 H di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Pada kesempatan itu, Zuhair mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas konsistensi dalam mendukung kemerdekaan bangsa Palestina di tengah pendudukan Israel yang telah berlangsung selama puluhan tahun.

Presiden Jokowi dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi disebutnya selalu berjuang bersama rakyat Palestina dan aktif menyuarakan isu Palestina di berbagai forum internasional.

“Berjuang itu tidak selalu pertempuran bersenjata, tetapi juga diplomasi dan bicara di berbagai organisasi (internasional) tentang Palestina juga sangat kami butuhkan. Bantuan, kebijakan, dan diplomasi beliau kami hargai,” kata Zuhair.

“Kami bangga pada beliau (Presiden Jokowi) dan berharap ia selalu sukses,” ujar dia menambahkan.

Pada momentum Idul Fitri 1445H ini, Zuhair berharap perdamaian dan kesejahteraan bisa dirasakan oleh bangsa Palestina maupun Indonesia.

“Hari ini, setelah bulan suci Ramadhan, kita merayakan di istana ini bersama Yang Terhormat (Presiden Joko Widodo). Saya hadir untuk mengucapkan Selamat Idul Fitri dan mendoakan seluruh bangsa Indonesia kebahagiaan dan kesejahteraan,” tuturnya.(ant)

Array
Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup