Home Headline Nerobos Palang KA, Sunandar Selamat dari Maut

Nerobos Palang KA, Sunandar Selamat dari Maut

image

Semarang, 4/3 (beritajateng.net) -Sunandar (53) selamat setelah mobil Xenia K 8567 DH yang dikemudikannya tertabrak kereta api Kaligung Mas di palang perlintasan kereta api Puri Anjasmoro, Rabu (4/3) pagi tadi.

Sunandar tidak mengalami luka sekalipun, namun mobilnya remuk. Tabrakan tersebut dipicu kelalaian pengemudi karena menerobos palang pintu KA.

Warga Perumahan Nirwana, Gunungpati mengatakan ini mengatakan, saat itu ia hendak pulang ke rumah dari arah Utara (PRPP-Red) ke Selatan. Ia sudah tahu ketika palang pintu tertutup akan ada kereta lewat.

Meski sudah memberhentikan, mobil tetap melaju hingga menerobos palang berlawanan yang tidak tertutup palang karena panjang palang tidak cukup.

“Posisi mobil berhenti paling depan diarah berlawanan. Sudah berusaha
direm tapi tetap melaju terus,” katanya.

Sunandar pun kaget saat melihat KA Kaligung Mas jurusan Tegal-Semarang itu  melaju kencang di rel kedua dari Utara dari arah Barat, akibatnya, Sunandar bukannya mengerem tapi justru tancap gas hingga bagian depan mobil menghantam gerbong kereta.

“Saya sudah matikan mesin, pas kereta lewat saya nyalakan, ternyata langsung jalan. Saya sudah berusaha mengerem, banting stir. Ternyata tetap kena,” ungkapnya.

Mengetahui mobilnya tertabrak, Sunandar pun langsung berupaya
menyelamatkan diri dengan cara membuka pintu.

“Saya sudah tahu akan tertabrak, maka dari itu saya berusaha selamatkan diri dengan membuka pintu mobil,” jelasnya.

Peristiwa itu sempat membuat Jalan Puri Anjasmoro macet karena banyak pengguna jalan yang ingin melihat mobil tersebut. Tidak lama kemudian petugas Satlantas Polrestabes Semarang dan Unit Lantas Semarang Utara datang ke lokasi. (BJ04/BJ05)