Home Hukum dan Kriminal Nekat Curi Motor di Masjid, Pria di Blora Diamankan Polisi

Nekat Curi Motor di Masjid, Pria di Blora Diamankan Polisi

BLORA, 25/5 (BeritaJateng.net) – Nekat curi sepeda motor saat warga lagi ibadah sholat subuh di masjid, seorang pria di Blora diamankan polisi.

Diketahui Ia bernama S (45) warga Kelurahan Ngawen, Kecamatan Ngawen, Blora, Jawa Tengah.

Ia diamnakan Sat Unit Reskrim Polsek Cepu, Minggu (23/05) kemarin saat nongkrong di Lapangan Kridosono Blora.

S, diamankan petugas lantaran diduga melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di masjid wilayah Kecamatan Cepu.

Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH mengungkapkan bahwa, pada Minggu (4/4/ 2021) lalu, sekitar Pukul 04.30 Wib, telah terjadi tindak pidana pencurian sepeda motor di tempat parkir Masjid AL Islah di kampung Megalrejo, Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu.

“Kita amankan pelaku saat nongkrong di eks Stadion Kridosono Blora,” ungkapnya.

Diatambahkan Kapolsek, awalnya korban  datang di masjid untuk sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Islah. Sepeda motornya di parkir tanpa di kunci stang dan meletakkan anak kunci di meja serambi Masjid.

Selesai sholat, korban kaget kunci motor beserta motornya hilang. Ia laku melaporkan kejadian itu ke Polsek Cepu.

Menindaklanjuti laporan tersebut Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana, SH memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Imam Kurniawan, SH untuk melakukan penyelidikan dan pada Minggu, (23/05) kemarin.

Tersangka S diringkus beserta barang buktinya, berupa satu unit sepeda motor merk Honda Nopol K 4007 JY, satu lembar STNK dan Foto Kopinya serta kuncinya.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.6.000.000,- (enam juta rupiah),” tandas Kapolsek.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut, pelaku di jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara. (Her/El)