Home Nasional Nasib Fahri Hamzah Sebagai Wakil Ketua DPR Ditentukan Rapat Paripurna Besok Senin

Nasib Fahri Hamzah Sebagai Wakil Ketua DPR Ditentukan Rapat Paripurna Besok Senin

783
Nasib Fahri Hamzah Sebagai Wakil Ketua DPR Ditentukan Rapat Paripurna Besok Senin.

Jakarta, 24/4/2016 (BeritaJateng.net) – Usai dipecat dari keanggotaan partainya, nasib politikus PKS Fahri Hamzah sebagai wakil ketua DPR akan ditentukan para pimpinan DPR RI Senin (25/4/2016) besok. DPR akan melakukan rapat paripurna dan akan menentukan penggantian Fahri Hamzah dengan kader PKS lainnya Ledia Hanifah.

Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan, pimpinan DPR sudah menerima surat perbaikan yang diajukan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait pergantian Fahri Hamzah.

Ade tidak mau menduga-duga apakah dengan adanya surat perbaikan yang diajukan fraksi PKS itu maka pergantian Fahri sebagai Wakil Ketua DPR dengan Ledia Hanifa bisa diproses.Semuanya akan tergantung kesepakatan antar pimpinan dalam rapat.

“Ya dari fraksi sudah masuk, hari Senin kita akan rapat pimpinan. Teman-teman nanti dikasih tahu rapim jam berapa, apa hasilnya nanti kita lihat,” kata Ade di Jakarta, Minggu (24/4/2016)

Sementara itu Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid meminta kepada DPR untuk dapat menerima hasil keputusan partai menempatkan Ledia Hanifah menjadi pengganti Fahri Hamzah di kursi wakil ketua DPR.

“Saya minta kepada pimpinan DPR dan juga fraksi lainnya untuk menerima kader terbaik kami untuk menggantikan Pak Fahri,” ujar Hidayat.

Hidayat menjelaskan Ledia merupakan kader PKS yang selama ini mempunyai prestasi yang baik sebagai pengurus partai dan diyakini dapat bekerja secara baik menjadi pimpinan DPR.

Sementara itu, Presiden PKS, Sohibul Iman mengatakan bahwa semua dokumen terkait dengan penggantian sudah diserahkan kepada pimpinan DPR, sehingga tinggal diproses saja sesuai dengan hasil di paripurna.

“Saya sih berharapnya bisa diterima, tapi apapun keputusan paripurna nanti, kami akan legowo menerimanya,” pungkas Sohibul Iman.(bj50)

Advertisements