Home Headline Nasdem Dekati PDIP dan PKB

Nasdem Dekati PDIP dan PKB

image

Semarang, 13/4 (BeritaJateng.net) – Secara diam-diam Partai Nasdem telah melakukan terobosan menjalinan komunikasi politik dengan partai PDI Perjuangan untuk memuluskan bakal calonnya mendampingi bakal calon Walikota dari PDIP.

Selain itu, sebelumnya pertai Nasdem juga telah melakukan penjaringan bakal calon untuk maju menjadi wakil walikota periode 2015-2020mendatang.

Ketua DPD Partai Nadem Kota Semarang, Dandan Pebri H mengakui terus melakukan jalinan komunikasi dengan partai PDIP. Menurutnya, komunikasi politik tersebut nantinya diharapkan dapat terjalin sebuah koalisi parpol. Langkah ini dilakukan lantaran Nasdem tidak bisa melakukan pencalonan melalui partai tunggal.

“Nasdem hanya memiliki satu kursi di parlemen. Sehingga tidak bisa melangkah sendiri. Paling tidak kami harus berkoalisi dengan partai lain. Saat ini kami memang terus melakukan komunikasi dan pertemuan politik dengan PDIP,” ungkapnya.

Diakuinya, partai Nasdem juga telah melakukan penjaringan nama bakal calon yang nantinya maju sebagai wakil walikota Semarang. Penjaringan nama bakal calon tersebut sudah dilakukan pada bulan Maret 2015 kemarin. Nama bakal calon juga telah dikirim ke DPP untuk mendapat rekomendasi.

“Kepastiannya, awal Juni nantinya rekomendasi itu turun. Memang pinginnya Nasdem bersama PDIP. Tapi kami juga belum tahu, apakah nanti DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada bakal calon kami untuk mendampingi mas Hendi atau tidak. Itupun kami juga harus menunggu,” terangnya.

Lanjutnya mengatakan, selain melakukan pendekatan dengan PDIP, Nasdem juga terus menjalin komunikasi dengan PKB. Namun demikian, pihaknya belum bisa menentukan langkahnya dalam menentukan koalisi partainya untuk mengusung bakal calonnya pada Pilwakot mendatang.

“Kalau peluang 90 persen kearah PDIP. Namanya juga politik, bisa berubah-ubah. Jadi selainmenunggu rekomendasi dari DPP Nasdem, kami nantinya juga menunggu rekomendasi dari PDIP,” katanya.

Pihaknya menambahkan, penjaringan yang dilakukan sebelumnya yakni mengutamkan sosok yang memiliki visi dan misi dalam partainya. Selain itu, calon tersebut diharapkan bisa membawa aspirasi kader dan bisa membesarkan partai Nasdem serta membangun Kota Semarang lebih maju.

“Nama bakal calon yang nantinya mendapat rekomendasi dari DPP, bisa memberikan tanggungjawab pada nasdem dan Kota Semarang. Ibarat, kacang jangan lupa kulitnya. Jangan sampai setelah terpilih dan menjadi wakil walikota lupa segalanya,” pungkasnya. (Bj05)