Home Headline Narkoba Bernilai Milyaran untuk Pesta Tahun Baru, Diamankan BNNP

Narkoba Bernilai Milyaran untuk Pesta Tahun Baru, Diamankan BNNP

Gelar Perkara Kasus Narkotika On Line

Semarang, 30/12 (Beritajateng.net)- Badan Narkotika Nasiona Provinsi Jawa Tengah, (BNNP Jateng) bersama Kanwil Bea dan Cukai Jateng, berhasil mengungkap dan menangkap tiga tersangka gembong serta pengedar narkoba jaringan Internasional. BNNP berhasil menyita narkoba jenis Ekstasi, Kokain, MDMA, LSD dan Kethamine, senilai hampir satu milyar rupiah.Rencananya narkoba ini akan diedarkan pada pesta perayaan pergantian tahun.

Barang bukti senilai hampir satu milyar rupiah ini, berhasil diamankan BNNP Jawa Tengah dan Kanwil Bea dan Cukai Jateng dalam serangkaian penangkapan jaringan narkoba internasional. Dari tangan tiga tersangka yaitu, e-w-t, a-s-n dan e-p-s, petugas berhasil mengamankan narkoba sebelum diedarkan pada malam pergantian tahun.

Narkoba jenis Ekstasi, Kokain, Serbuk MDMA atau Methylene Dioxy Methamphetamine, Kethamine dan LSD atau Lysergic Acid Diethylamine biasa dikenal sebagai narkoba berbentuk kertas tipis yang cara penggunaannya ditempelkan di lidah. Kelima jenis narkoba senilai hampir satu milyar rupiah ini, didatangkan dari luar negeri, seperti Jerman, Polandia dan Belanda.

Para Tersangka Kasus Narkotika
Para Tersangka Kasus Narkotika

Menurut Brigjend Tri Agus Heru Prasetyo, kepala BNNP Jateng, narkoba tersebut didatangka dari luar negeri melalui situs online yang dapat diakses oleh tersangka dengan modus dikirimkan melalui paket pos. Rencananya narkoba akan diedarkan di sejumlah tempat hiburan malam cafe, bar dan karaoke di semarang pada malam pergantian tahun.”Semua narotika yang kami amankan, sebetulnya akan dijual pada malam Tahun Baru, beruntung kami dapat gagalkan terlebih dahulu,” ungkap Tri Agus Prasetyo.

Dari hasil penyelidikan, tersangka berinisial e-w-t memesan narkoba melalui jaringan internasional secara online lewat situs drugs di internet. Bermodal Dua Ratus Juta Rupiah, barang barang haram itu rencananya akan dijual eceran dengan nominal hampir satu milyar rupiah. Ketiga tersangka ini akan dikenai pasal berlapis Undang-Undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati. (BJ/NG)

Advertisements