Home News Update Naik Motor, Anung Daftar Calon Walikota Solo

Naik Motor, Anung Daftar Calon Walikota Solo

image

Solo, 6/5 (Beritajateng.net)-  Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Bapermas P3A dan KB) Solo Anung Indro Susanto hari ini Rabu (6/5/2015) resmi mendaftar sebagai calon Walikota Solo lewat  tim penjaringan Koalisi Solo Bersatu (KSB). Anung Indro Susanto tiba di Sekretariat KSB sekitar pukul 16.30 WIB di dampingi dengan istrinya dan menggunakan sepeda motor Honda Supra X nopol AD 6610 VH, untuk mengambil  formulir di Sekertariat Koalisi Solo Bersatu (KSB) di kantor DPP PAN jalan Brigjen Slamet Riyadi, Kleco, Solo, Jawa Tengah, Rabu (6/5/2015) petang. 

Ketua tim penjaringan Koalisi Solo Bersatu (KSB) Agus Setiawan menyebutkan sampai hari ini sudah ada tiga calon yang mendaftar melalui KSB yakni  pengacara M. Taufik serta mantan Dirut Bank Mandiri Syariah, Iskandar Zulkarnaen  dan yang terakhir  Anung Indro Susanto. Agus Setiawan juga menyebutkan tidak ada masalah jika Anung mendaftarkan diri menjadi calon walikota meskipun saat ini masih berstatus PNS aktif. 
“Asalkan nanti pada saat rekomendasi jatuh pada Anung, maka  sesuai aturan maka Anung diwajibkan mundur dari PNS,” tegas Agus Setiawan Rabu (6/5/2015).

Agus juga menerangkan mskipun mareka sudah mengambil formulir, namun  belum tentu akan masuk sebagai bakal Calon Walikota Solo Pihaknya masih akan menunggu siapa saja yang nanti akan mengembalikan formulir saat pendaftaran ditutup.”Nanti akan diketahui  siapa yang benar-benar serius menjadi  calon kami,” ucapnya. 

Setelah proses pendaftaran ditutup proses selanjutnya adalah melakukan  fit and proper test untuk menjaring figur yang layak untuk diperjuangkan KSB untuk menghadapi  calon yang akan diusung PDI Perjuangan.

Kepada sejumlah wartawan yang sudah menantinya,  Anung Indro Susanto menyebutkan jika dirinya resmi mendaftar dalam bursa pencalonan Walikota Solo melalui KSB. Pasalnya saat ini masa kerja dirinya sebagai Pegawai Negeri Sipil tinggal 6 tahun lagi. 

Bahkan Anung juga menyebutkan alasan dirinya maju menjadi Walikota Solo bukan alasan bosan menjadi PNS, naun lebih karena ingin mengabdi dalam sekala yang lebih luas.”Saya hanya ingin yang lebih luas kepada masyarakat,” pungkasnya. (BJ24)