Home News Update Musda Golkar, Maria Sri Sumarni Pimpin Golkar Solo

Musda Golkar, Maria Sri Sumarni Pimpin Golkar Solo

SOLO, 25/7 (BeritaJateng.net) – Hasil Musyawarah Daerah (Musda) IX DPD Partai Golkar Surakarta Musda IX Partai Golkar Kota Solo secara aklamasi berhasil memilih Maria Sri Sumarni menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Solo.

Sebelumnya ada tiga bakal calon yang maju yakni Maria Sri Sumarni, Atiek Wahyuningsih dan Djaswadi. Setelah melaui seleksi hanya dua yang lolos yakni calon incummbent Atik Wahyiningsih dan Maria Sri Sumarni. Satu calon yakni Djaswadi dinyatakan tidak lolos karena berkasnya todak lengkap.

Maria terpilih setelah memperoleh enam suara, mengalahkan lawannya, Atiek Wahyuningsih yang memperoleh tiga suara. Dan satu suara abstain. Total sepuluh suara berasal dari satu suara dari DPD Provinsi Jawa Tengah, satu suara dari DPD Kota Surakarta, dan Dewan Pertimbangan DPD Surakarta.

Empat suara lainnya diperoleh dari pimpinan Partai Golkar di wilayah kecamatan di Solo, yakni Pasar Kliwon, Banjarsari, Serengan, dan Laweyan. Sisanya suara dari organisasi sayap Partai Golkar, yakni AMPG dan KPPG. Ada satu suara dari abstain.

Usai terpilih menjadi ketua DPD Golkar Maria Sri Sumarni akan langsung bekerja keras untuk Partai Golkar kedepan. Bahkan Maria siap mundur jika dianggap tidak mampu bekerja.

“Terima kasih atas dukungan semuanya para kader. Kita akan bekerja keras kedepannya intuk lebih memajukan Partai Golkar tetutama saat pemilu mendatang,” jelasnya Senin (25/7/2016).

Menurut Maria, dirinya siap untuk mengemban amanah partai berlambang pohon beringin ini. Secepatnya akan segera membentuk kepengurusan partai uang baru dan melakukan konsolidasi internal partai.

“Kepengurusan partai akan dibuat lebih agar bisa bekerja dengan maksimal,” pungkasnya. (Bj24)