Home Hukum dan Kriminal Muscab Peradi Semarang Digelar April 

Muscab Peradi Semarang Digelar April 

SEMARANG, 24/2 (BeritaJateng.net) – DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Semarang siap menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel Patra Jasa Semarang pada Sabtu, 8 April 2017 mendatang.

Muscab Peradi dibawah kepemimpinan ketua umum Fauzie Yusuf Hasibuan itu sekaligus akan memilih ketua DPC periode 2017- 2022.

Saat ini, Peradi dijabat M Reza Kurniawan yang masih akan diusung advokat untuk kembali mencalonkan diri.

“Muscab DPC Peradi Kota Semarang ini akan dilaksanakan pada April mendatang. Jumlah anggota Peradi ada 800 orang, mereka nantinya akan menentukan pilihan ketua,” kata Ketua Forum Silaturahmi Advokat DPC Peradi Kota Semarang Moh Aris Siswanto di Semarang, Jumat (23/22/2017).

Sejauh ini, advokat Peradi solid mendukung Reza untuk kembali menduduki jabatannya sebagai ketua DPC.

Pertimbangannya, Reza itu sosok yang memiliki integritas, kredibilitas, sekaligus mampu menjalin komunikasi dan soliditas antaranggota Peradi dengan baik.

Aris menjelaskan, Reza ini juga menjalankan program-programnya secara lancar selama lima tahun terakhir. Program itu adalah pelatihan dan pendidikan hukum bagi advokat.

Hal itu penting untuk menambah ilmu dan pengetahuan advokat, yang harus banyak belajar persoalan hukum. Bahkan, narasumber pelatihan yang dihadirkan ada hakim maupun jaksa.

“Pusat bantuan hukum juga ada di Peradi, layanan ini tidak hanya diperuntukan bagi anggota, tapi juga masyarakat miskin. Terutama masyarakat miskin, Peradi membantu memberi pelayanan gratis. (WR/El)

Advertisements