Home Ekbis Mulai Maret, BNI Terbitkan 4000 Kartu Semarang Hebat/Bulan

Mulai Maret, BNI Terbitkan 4000 Kartu Semarang Hebat/Bulan

Tunjukkan 'Kartu Semarang Hebat'

Semarang, 7/3 (BeritaJateng.net) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menargetkan menerbitkan 4.000 Kartu Semarang Hebat/bulan dengan rincian 2.000 untuk “tapcash” dan 2.000 adalah kartu “combo”.

“Kartu ini mulai diterbitkan pada 17 Februari sehingga target 4.000 kartu/bulan mulai Maret ini,” kata Head of Network and Service BNI Kanwil Semarang Mochamad Harsono di sela media gathering di Kampung Laut Semarang, Jawa Tengah.

Dia mengatakan perbedaan penggunaan dari “tapcash” dan “combo” adalah jika “tapcash” digunakan khusus untuk bertransaksi di antaranya untuk membayar BRT, melakukan pembayaran di toko modern Alfamart, dan sebentar lagi dapat digunakan untuk membayar tiket tol, sedangkan kartu “combo” ini dapat digunakan untuk bertransaksi dan menabung.

Dia mengatakan jika digunakan untuk bertransaksi dapat dengan cara ditempel, sedangkan jika untuk menabung dengan cara digesek.

“Pada dasarnya pemda menghendaki kartu ini juga dapat mempermudah penyaluran bantuan. Nantinya penggunaan juga akan masuk ke sekolah-sekolah untuk bayar di kantin,” katanya.

Harsono mengatakan peluncuran Kartu Semarang Hebat ini merupakan upaya BNI untuk menyukseskan program “cashless society” yang diinisiasi oleh pemerintah melalui Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan.

“Kartu ini merupakan solusi dan memperkuat Semarang sebagai `smart city`,” katanya.

Sejauh ini, lanjutnya, kartu tersebut hanya dapat digunakan oleh masyarakat yang ber-KTP Semarang. Meski demikian, dalam waktu dekat ini kartu sejenis juga akan dikenalkan dan segera diterapkan di beberapa daerah.

“Saat ini sedang dalam proses, salah satunya di Kabupaten Kendal. Harapannya dapat secepatnya diterapkan,” katanya.

Pada penggunaannya nanti, pihaknya juga akan mengoptimalkan keberadaan agen 46 sehingga nasabah tidak perlu repot datang ke kantor BNI. (El)

Advertisements