Home Hukum dan Kriminal Mulai Hari ini Hingga 12 Maret, Polri Gelar Operasi Simpatik Candi 2016

Mulai Hari ini Hingga 12 Maret, Polri Gelar Operasi Simpatik Candi 2016

Ilustrasi

Semarang, 1/3 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Republik Indonesia akan menggelar Operasi Simpatik Candi 2016 secara serentak. Operasi itu dilakukan terhitung hari ini hingga 12 Maret mendatang.

Sementara untuk di Jawa Tengah sendiri akan melibatkan sebanyak 2.245 personil. Jumlah itu terdiri dari seluruh jajaran Polres dan Polsek se-Jawa Tengah. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Benyamin.

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan operasi ini, pihaknya mengedepankan upaya persuasif dalam melakukan penindakan.

“Pada operasi kali ini, kami memberikan sosialisasi dan himbauan tertib berlalu lintas. Sifatnya diperingatkan saja, biar mereka (pengguna jalan) tahu sehingga besoknya tidak diulangi lagi,” ujarnya saat di Mapolrestabes Semarang, Selasa (1/3).

Operasi Simpatik Candi 2016 ini, sambung Benyamin, lebih memfokuskan dan menghidupkan kembali kawasan tertib berlalu lintas, seperti rambu-rambu jalan, parkir yang tidak pada tempatnya, dan lain sebagainya.

“Untuk penindakan hanya 10 persen, itupun dilakukan apabila pengguna jalan sangat membahayakan dirinya maupun pengguna jalan lain,” tambahnya. (Bjt02)

Advertisements