Home Ekbis Mudik Lebaran, KAI Alami Kenaikan Sembilan Persen

Mudik Lebaran, KAI Alami Kenaikan Sembilan Persen

wpid-kai-.jpg.jpeg

Semarang, 27/7(BeritaJateng.net) – Pada arus mudik lebaran 2015 banyak animo masyarakat menggunakan transportasi Kereta Api begitu arus balik tahun ini mengalami peningkatan sembilan persen dibanding tahun lalu.

Peningkatan pemudik ini di benarkan oleh Humas KAI Daop empat Suprapto, bahwa pihaknya sejak tanggal 28 Juli, angkkutan penumpang mengalami peningkatan mencapai 392 ribu penumpang di wilayah Daop empat Semarang.

“Tahun ini mengalami peningkatan sekitar sembilan persen dibandingkan tahun 2014 yang berjumlah sekitar 360 ribu penumpang, dan angka ini dipastikan akan terus bertambah seiring adanya perpanjangan posko mudik lebaran yang dilakukan oleh PT. KA hingga 2 Agustus mendatang,” tuturnya.

Suprapto menambahkan ada beberapa KA tambahan yang akan beroperasinya diperpanjang diantaranya yakni, KA Sembrani dengan tujuan Surabaya Pasar Turi hingga Jakarta, KA Kertajaya dengan tujuan Surabaya Pasar Turi hingga Jakarta dan KA Mantab Lebaran dengan tujuan rute Madiun hingga Jakarta.

“Selama masa angkutan lebaran 2015 yang dimulai dari 2 Juni hingga 25 Juli 2015, penumpang tertiggi terjadi pada 19 Juni 2015 dengan jumlah penumpang naik mencapai 25 ribu orang penumpang, dan penumpang yang turun berjumah 24 ribu orang. Secara umum angkutan penumpang yang naik di wilayah Daop empat Semarang selama masa lebaran berkisar antara 21 ribu hingga 24 ribu penumpang perharinya,” tambahnya.(BJ06)