Home Hukum dan Kriminal Muarofah Ketakutan Diancam Pedang

Muarofah Ketakutan Diancam Pedang

Ilustrasi

 

Semarang, 26/12 (Beritajateng.net) – Seorang wanita bernama Muarofah (33), warga Jalan Menoreh Barat VI nomor 59, RT 13 RW 01, Gajahmungkur, Semarang menjadi korban perampasan Jumat (26/12) .

Menurut keterangan korban, perampasan tersebut dilakukan oleh empat pria tak dikenal mengendarai sepeda motor Suzuki Satria saat melintas Jalan Veteran.

Tidak hanya dirampas korban juga sempat diancam menggunakan pedang oleh pelaku. Akibat kejadian tersebut, wanita yang bekerja sebagai guru itu harus kehilangan dua unit handphone, dompet, dan uang senilai Rp 300 ribu.

Merasa dirugikan, korban kemudian melapor ke Mapolrestabes Semarang, setelah aksi perampasan terjadi.

Kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Muarofah menceritakan kejadian tersebut bermula saat dirinya melintas di Jalan Veteran seorang diri. Tiba-tiba dari arah belakang mendahului kendaraanya.

” Ada empat pria dengan dua sepeda motor kalau tidak salah,” ujarnya saat melapor di Mapolrestabes Semarang, Jumat (26/12).

Keempat pria bermotor tersebut dengan cepat langsung menarik tas yang dibawa korban. Korban sempat mempertahankan tas miliknya. Aksi tarik menarik pun tak terhindarkan. Korban yang berusaha mempertahankan tas membuat pelaku ganas langsung menodongkan pedang ke arah korban sembari mengeluarkan ancaman. “Saya diancam pakai pedang. Terus tas saya berhasil direbut mereka,” tandanya.(BJ04)