Home News Update Motor Trail ini Bisa Untuk Pengairan dan Perang

Motor Trail ini Bisa Untuk Pengairan dan Perang

trail kodam
Motor Trail Diablo kombinasi Pam (Penyedot air) yang multifungsi. Sepeda motor tersebut untuk menunjang program ketahanan pangan di Jawa Tengah dan juga bisa untuk Perang. (Bj05)

 

Semarang, 22/1 (beritajateng.net) – Kodam IV Diponegoro memperkenalkan salah satu rekayasa elektro Motor Trail Diablo kombinasi Pam (Penyedot air) yang multifungsi. Sepeda motor tersebut untuk menunjang program ketahanan pangan di Jawa Tengah.

Motor trail yang diberi nama Diablo ini diproduksi oleh PT. Honlei Motor Indonesia (Diablo Motor), yakni perusahaan lokal Semarang yang khusus memproduksi motor trail pesanan TNI dan penghobis motor trail.

Kapendam IV Diponegoro Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan, motor ini merupakan hasil rakitan rancang bangun TNI Angkatan Darat yang bersertifikasi Nato.

“Diablo ini bisa dipakai sebagai modul untuk membantu pengairan bagi petani di sawah, karena mesinnya dapat digunakan untuk memompa air dengan bantuan selang karet, selang karet elastis dan bisa dibuka sehingga bisa juga digunakan prajurit untuk berperang,” paparnya.

Menurutnya, penunjang lain yang dapat membantu prajurit yakni adanya kevlar (Anti Peluru) pada samping motor, sehingga prajurit mampu berlindung saat berperang.

Motor 200 CC canggih ini mampu menahan beban hingga 500 kg. Memiliki power suplay untuk recharge baterai.

Direktur Diablo Motor, Chandra Sutandinata menjelaskan, pihaknya hanya memproduksi 400 motor yang telah tersebar di seluruh TNI AD seluruh Indonesia, seperti Aceh, Siliwangi dan tidak ketinggalan Pangdam IV Diponegoro (Jateng DIY). (Bj05)

 

 

Advertisements