Home News Update Modric Bisa Dimainkan saat Madrid Hadapi Shalke04

Modric Bisa Dimainkan saat Madrid Hadapi Shalke04

Luca Modric.Foto/Ist
Luca Modric.Foto/Ist
Luca Modric.Foto/Ist

Madrid, 19/1 (Beritajateng.net) – Real Madrid semestinya bisa kembali menggunakan tenaga gelandang Luka Modric setelah ia pulih dari cedera dalam waktu sebulan, kata pelatih Carlo Ancelotti pada Minggu, memberi indikasi bahwa sang pemain dapat dimainkan saat sang juara bertahan Liga Champions memainkan pertandingan pertama putaran 16 besar di markas Schalke 04.

Modric mengalami cedera otot paha pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Italia pada November, dan tempatnya di tim inti Real kini diisi oleh pengatur permainan asal Spanyol Isco.

Meski Isco tampil brilian dan menjadi favorit para penggemar Real, kembalinya Modric akan disambut hangat dan kehadirannya akan menambah level kendali permainan.

Real akan memainkan pertandingan pertama di kandang Schalke pada 18 Februari dan menjamu tim Jerman itu pada 10 Maret.

“Modric memerlukan kurang lebih satu bulan,” kata Ancelotti pada konferensi pers setelah sang pemuncak klasemen Liga Spanyol menang 3-0 di markas Getafe pada Minggu.

Kemenangan mudah Real di Coliseum, berkat dua gol Cristiano Ronaldo dan satu sumbangan gol Gareth Bale, sempat membawa Real unggul empat angka atas tim peringkat kedua Barcelona, yang kemudian kembali mampu menempel tim ibukota dengan kemenangan di markas Deportivo La Coruna pada Minggu.

Real, yang memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan, mengoleksi 45 angka dari 18 pertandingan, sedangkan Barca memiliki 44 angka.

Pasukan Ancelotti siap mengukir rekor Spanyol untuk kemenangan beruntun di semua kompetisi yakni 22 kemenangan pada akhir tahun lalu, namun mereka mengalami hambatan pada awal 2015 dan disingkirkan Atletico Madrid dari Piala Raja.

Mereka juga kalah 1-2 di markas Valencia di Liga Spanyol, yang memicu dugaan bahwa mereka terlalu cepat mencapai performa puncak.

“Pada satu bagian, saya pikir intensitas dengan apa yang kami selesaikan pada tahun lalu lebih baik,” tutur Ancelotti.

“Sedikit demi sedikit, tim telah kembali,” tambah pria Italia itu, yang memimpin Real memecahkan rekor dengan meraih mahkota Eropa kesepuluhnya pada musim pertamanya menangani “Si Putih” pada 2013/2014.

“Kami perlu meningkatkan tekanan kami ketika kami tidak memegang bola, sebab pada babak pertama kami tidak melakukannya. Iramanya terlalu lambat,” katanya.(ant/Bj02)

Advertisements