Home Headline Mobil Masuk Jurang Saat Berwisata Ke Candi Cetho

Mobil Masuk Jurang Saat Berwisata Ke Candi Cetho

Kondisi mobil saat jatuh ke jurang di Jenawi

Karanganyar, 12/7 (BeritaJateng.net) – Sebuah mobil Daihatsu Ayla bernomor polisi AD 9198 AL jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 50 meter saat akan menuju Candi Cetho Jenawi, Karanganyar Selasa (12/7) sekitar pukul 13.30 WIB.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian mobil Daihatsu Ayla Mobil tersebut berpenumpang empat orang rombongan yang belakangan diketahui berasal dari Klaten, Jawa Tengah akan berwisata ke Cetho, Jenawi Karanganyar.

Mobil tersebut diketahui dikemudikan oleh Joko Wardoyo (33) warga Klaten bersama tiga orang lainnya yang diantaranya anak-anak.

Sempitnya akses jalan menuju lokasi wisata candi Cetho yang juga berkelok dan penuh tanjakan diduga menjadi salah satu pemicu jatuhnya mobil ke dalam jurang.

Sementara itu Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo mengatakan jatuhnya mobil Daihatsu Ayla yang ke jurang di wilayah Cetho, Jenawi dipicu sempitnya jalan menuju lokasi Candhi Cetho.

“Jalan sempit, ketika mobil dalam posisi menanjak berpapasan dengan kendaraan lain, tidak ada tempat lain untuk menepi akhirnya mundur dan jatuh ke jurang,” ungkap AKP Suryo di lokasi kejadian, Selasa (12/7/2016).

AKP Suryo menyampaikan dalam insiden kecelakaan tersebut mengakibatkan dua penumpang meninggal dunia sedangkan dua lainnya luka dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Moewardi Solo. (Bj24)